Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kasus Aktif Covid-19 di Riau Capai 425 Orang

Sabtu 05 Feb 2022 17:28 WIB

Red: Friska Yolandha

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster kepada seorang pelaku pariwisata di Batam , Kepulauan Riau, kamis (27/1/2022). Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kasus aktif COVID-19 mencapai 425 orang.

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster kepada seorang pelaku pariwisata di Batam , Kepulauan Riau, kamis (27/1/2022). Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kasus aktif COVID-19 mencapai 425 orang.

Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Sebagian besar pasien terpapar Covid-19 melakukan isolasi di rumahnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kasus aktif COVID-19 mencapai 425 orang. Ini terdiri atas pasien dirawat di rumah sakit 36 orang, pasien isolasi mandiri 369 dan 20 pasien melakukan isolasi terpusat di Pekanbaru.

"Sebagian besar pasien melakukan isolasi di rumahnya sendiri, namun obat-obatan juga diberikan oleh rekan-rekan kita di pemerintah daerah kabupaten/kota se-Provinsi Riau," kata Syamsuar di Pekanbaru, di sela rapat koordinasi terbatas membahas perkembangan kasus COVID-19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa dan Bali secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan saat ini kasus COVID-19 tertinggi berada di Kota Pekanbaru. Kendati banyak pasien yang telah melakukan isolasi di rumah masing-masing, ia yakin masyarakat akan patuh protokol kesehatan.

Ia menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 50 RS rujukan COVID-19, dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19. Selain itu obat-obatan dan oksigen juga telah dipersiapkan untuk mengendalikan penyebaran virus tersebut.

"Insya Allah kami siap mengendalikan jika terjadi lonjakan penularan COVID-19 di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan cakupan vaksinasi di Provinsi Riau sudah di atas 88 persen. Setelah mendapatkan arahan dari Menteri Kesehatan maka Pemprov Riau terus berupaya meningkatkan vaksinasidosis kedua untuk lansia dan anak-anak.

"Sampai saat ini vaksinasi terus kita tingkatkan termasuk juga 'booster'," jelasnya.

Selain itu Syamsuar menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengaktifkan kembali posko-posko PPKM dan susah dioperasikan di kota dan posko-posko kabupaten di Provinsi Riau. Rapat koordinasi terbatas tersebut, dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Turut hadir mendampingi Gubernur Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi (Forkopimda) Riau, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Masrul Kasmy dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

 

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile