Senin 07 Feb 2022 17:35 WIB

Puskesmas Kebon Sirih Tutup Layanan karena Nakes Terpapar Covid-19

Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih tutup sementara karena nakes terpapar Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih tutup sementara karena nakes terpapar Covid-19. (ilustrasi).
Foto: Republika/Abdan Syakura
Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih tutup sementara karena nakes terpapar Covid-19. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat menutup sementara pelayanan kesehatan dan pengobatan. Penutupan sementara dilakukan seiring dengan terbatasnya tenaga kesehatan (nakes) akibat terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng Rusmala Dewi membenarkan bahwa layanan kesehatan dan pengobatan sementara ini dialihkan ke Puskesmas Kecamatan Menteng. "Pelayanan dan pengobatan dialihkan ke (puskesmas) kecamatan karena di Puskesmas Kebon Sirih kan tenaganya terbatas, terbagi juga ada yang isoman," kata dia saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin (7/2/2022).

Baca Juga

Dewi menjelaskan Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih tetap buka tapi hanya melayani vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk warga yang sudah mendaftar. Ia menyebutkan setidaknya ada tiga tenaga kesehatan yang harus melakukan isolasi sementara sehingga pelayanan dan pengobatan di puskesmas tersebut harus ditutup sementara.

"Iya di sana ada (yang positif), ada perawat gigi, perawat umum, tapi sudah disterilkan juga. Karena nakesnya isoman, pelayanan dan pengobatan dialihkan dulu," kata Dewi.

Salah satu warga berdomisili Jalan Kebon Sirih Barat, Henny Herawati (62), mengaku tidak sempat masuk ke dalam Puskesmas Kebon Sirih karena petugas yang berjaga segera mengalihkan warga yang ingin berobat ke sana. "Saya mau ambil obat ke bagian farmasi, tapi petugas langsung mengarahkan ke Puskesmas Menteng. Pelayanan ditutup sampai tanggal 14 Februari karena banyak yang terpapar," kata Henny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement