Senin 14 Feb 2022 10:11 WIB

WHO Apresiasi Saudi karena Berhasil Hilangkan Trachoma

Trakoma adalah infeksi mata akibat bakteri Chlamydia trachomatis.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
 Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
Foto: AP/Denis Balibouse/Reuters Pool
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH --- Menteri Kesehatan Fahad Bin Abdulrahman Al Jalajil menerima surat ucapan selamat dari Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Ghebreyesus atas keberhasilan Kerajaan Arab Saudi dalam memberantas penyakit Trachoma secara total. Trachoma adalah infeksi mata akibat bakteri Chlamydia trachomatis.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Senin (14/2/2022) Fahad juga menerima surat serupa yang menyetujui Program Kota Sehat dalam kapasitasnya sebagai pusat kerjasama dengan organisasi tersebut. Pencapaian ini tak lepas dari arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota, serta upaya Menteri Kesehatan untuk mengimbangi tujuan Visi Kerajaan 2030.

Menyusul terpenuhinya semua persyaratan yang ditetapkan oleh WHO, Kementerian Kesehatan Arab Saudi berusaha untuk memberantas epidemi untuk memenuhi strategi yang ditetapkan untuk mencapai masyarakat yang sehat mutlak

Kerajaan telah meluncurkan proyek bebas Trachoma pada 2019, termasuk semua fasilitas kesehatan dan otoritas terkait di seluruh Kerajaan. Pada saat itu, semua penelitian yang berkaitan dengan sejarah penyakit Trachoma di Kerajaan telah diteliti selama lebih dari 40 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement