Kamis 17 Feb 2022 08:12 WIB

Sebut Timnya Tampil Buruk, Klopp: Tapi Cukuplah untuk Kalahkan Inter Milan

Klopp menyesalkan peluang akhir yang dimiliki timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pencetak gol kedua ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA/EFE
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pencetak gol kedua ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya tidak bermain cukup baik saat menaklukan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Skor 2-0 berakhir di Stadion San Siro, Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. 

Liverpool baru bisa mencetak gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak kedua. Sebelumnya, Liverpool sangat sulit membuat peluang dan justru bermain bertahan.

Baca Juga

"Itu bukan permainan yang baik hari ini, tapi itu cukup untuk mencetak dua gol indah, saya sangat senang," kata Klopp dilansir dari laman Euro Sport.

Klopp mengakui laga tersebut adalah adu kekuatan fisik. Dia menyebut tim harus menemukan cara untuk bisa keluar dari kemelut. 

"Kami tidak menahan permainan langsung mereka dengan baik tetapi dalam permainan ini anda harus menjaga bola lebih lama dan itu tidak banyak kami lakukan," kata pelatih asal Jerman ini. 

Di sisi lain, Klopp memberikan apresiasi bagi pemain anyarnya, Luis Diaz. Tak lupa bagi pemecah kebuntuan tim, Firmino yang telah mencetak gol pembuka.

"Luis Diaz sangat alami ketika dia masuk lapangan. Bobby (Firmino) membutuhkan waktu untuk masuk ke dalam permainan kemudian kepercayaan dirinya kembali setelah gol dan bola kembali menjadi teman kami," kata Klopp.

Klopp menyesalkan peluang akhir yang dimiliki timnya. Asisten wasit telah mengangkat bendera lebih dulu sebelum peluang itu berhasil dieksekusi.

"Kami tidak menyelesaikan laga dengan situasi yang cukup baik. Bisakah wasit lupa mengangkat bendera meski offside? Aturan ini akan membunuhku suatu hari nanti," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement