Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kapolda: 34 Kabupaten/Kota di Sumut Gelar Vaksinasi Serentak

Sabtu 19 Feb 2022 03:11 WIB

Red: Ratna Puspita

Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, 34 kabupaten/kota di provinsi itu melaksanakan vaksinasi serentak kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, 34 kabupaten/kota di provinsi itu melaksanakan vaksinasi serentak kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Foto: ANTARA/Adiva Niki/
Capaian vaksinasi yang sudah ditentukan adalah kurang lebih 15.000 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, 34 kabupaten/kota di provinsi itu melaksanakan vaksinasi serentak kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Capaian vaksinasi yang sudah ditentukan adalah kurang lebih 15.000 orang," kata Panca, ketika meninjau vaksinasi lansia dan pelajar di Masjid Arahman, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Jumat (18/2/2022).

 

Kapolda juga mendorong dan berharap masyarakat tidak takut divaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Mudah-mudahan hal ini terus kita galakkan di Sumut yang sudah semuanya kabupaten/kota mencapai target vaksinasi dosis I itu yakni 80 persen. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi untuk kesehatan kita bersama," ucapnya.

Baca Juga

Panca menyampaikan, Nias Selatan sebagai daerah yang memiliki objek wisata pantai yang indah perlu terus dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Ia menyebutkan agar masyarakat masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan perlu mendorong percepatan vaksinasi agar tetap sehat dan perekonomian dapat tumbuh kembali.

"Kita tahu tingkat penyebaran pandemi Covid-19 sekarang sedikit naik dan jika kalau tidak diwaspadai itu berakibat seperti kejadian pada bulan Agustus 2021," katanya.

Kapolda mengatakan, perlunya mendorong kesadaran masyarakat dan mengajak semua pemerintah daerah khususnya Kepulauan Nias untuk sama-sama menjaga dan menekan penyebaran Covid-19. Ia mengingatkan, masih ada tahapan selanjutnya yaitu vaksin dosis II dan III yang harus didorong oleh Kepala Daerah dan seluruh pemangku kepentingan di Nias Selatan.

"Saya harap ke depan dalam akhir bulan Juli ini kita sudah selesai dan sudah masuk kepada vaksin booster atau III khususnya untuk orang tua kita, kelompok lansia yang sangat rentan dengan pandemi Covid-19," kata Kapolda Sumut.

Acara peninjauan vaksinasi tersebut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin yang diwakili Danrem 023/KS.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile