Senin 07 Mar 2022 09:13 WIB

Pasar Modal: Pengertian, Sejarah, hingga Manfaatnya

Pasar modal adalah aktivitas yang berkaitan dengan penawaran dan perdagangan efek. Berikut fungsi, instrumen, hingga penjelasan tentang Sekolah Pasar Modal.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Pasar Modal
Pasar Modal

Saat mendengar istilah investasi, sebagian besar masyarakat mungkin akan langsung terpikir tentang emas dan juga properti. Kedua instrumen investasi tersebut memang sudah sejak lama menjadi favorit para investor untuk menanamkan modal dan menjaga kekayaannya. Namun, tahukah kamu jika ada opsi investasi lainnya yang juga mampu memberikan potensi return atau keuntungan yang tidak kalah menggiurkannya?

Pilihan investasi tersebut ada di dalam pasar modal, atau bisa juga disebut dengan  capital market. Selayaknya emas dan properti, pasar modal juga menjadi opsi tempat berinvestasi yang mampu memberikan keuntungan menjanjikan. 

Lantas, apa sih yang sebenarnya dimaksud dengan pasar modal ini? Juga, bagaimana rekam jejak kemunculan aktivitas ini, fungsi, instrumen yang tersedia, manfaat, serta cara mempelajarinya dengan tepat dan akurat? Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencoba berinvestasi di pasar modal, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Baca Juga: Mengenal Pasar Modal di Indonesia, Seperti Apa Sejarahnya?