Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ancelotti Tetap Percaya Carvajal

Jumat 25 Feb 2022 08:10 WIB

Rep: dip purwadi/ Red: Partner

.

.

Carvajal kewalahan menjaga Mbappe yang leluasa mengobrak-ngabrik sisi kanan pertahanan Madrid.

Dani Carvajal (Twitter/@DaniCarvajal92)
Dani Carvajal (Twitter/@DaniCarvajal92)

MADRID – Kemampuan Dani Carvajal dalam menjaga sayap kanan pertahanan Real Madrid telah dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir. Terutama ketika Carvajal kewalahan menjaga pergerakan Kylian Mbappe saat Real Madrid dijamu Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions pada pekan lalu.

Meski banyak dipertanyakan kemampuannya, masa depan pemain Spanyol itu di Real Madrid tidak pernah diragukan. Los Blancos memiliki keyakinan total pada bek sayap yang sudah merumput di Santiago Bernabeu sejak musim 2013 tersebut.

Bukan Hanya Pique yang Khianati Messi

Seperti dikutip dari Marca, Real Madrid tidak berencana untuk menandatangani bek kanan baru pada musim panas. ‘’Kontrak Carvajal berakhir pada 2025. Posisi bek kanan bukanlah salah satu yang ingin mereka perkuat,’’ sebut laporan Marca.

Mbappe di Tengah Pusaran Perebutan Pochettino

Los Merengues, julukan Real Madrid, saat ini memiliki tiga bek kanan. Selain Carvajal yang sudah senior, Madrid punya Alvaro Odriozola dan Lucas Vazquez.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menjadi orang pertama yang menyoroti pentingnya kehadiran Dani Carvajal dalam tim. Menurut pelatih asal Italia itu, Carvajal memberi keseimbangan, pengalaman, dan tahu bagaimana menangani situasi besar.

Legenda Real Madrid yang Selalu Terpuruk di Rumah Tetangga

Ancelotti pun menyoroti penampilan buruk Carvajal dalam menjaga pergerakan Mbappe. Menurutnya, hal tersebut wajar karena Carvajal baru saja sembuh dari cedera.

Dalam dua bulan terakhir, Carvajal baru tampil dalam tiga pertandingan yakni menghadapi Barcelona, Granada dan Villarreal. ‘’Untuk mencapai tingkat kepercayaan tertingginya, Carvajal harus mendapatkan menit bermain,’’ kata Ancelotti.

Vinicius Tenanglah, Jangan Terpancing

Dalam laga lawan PSG pekan lalu, Carvajal kewalahan menjaga Mbappe yang leluasa mengobrak-ngabrik sisi kanan pertahanan Madrid. Bahkan, Carvajal harus melanggar Mbappe di kotak penalti untuk menghentikan pergerakan winger PSG tersebut. Ia pun ditarik keluar selang sepuluh menit kemudian.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/58689/ancelotti-tetap-percaya-carvajal
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile