Jumat 25 Feb 2022 16:10 WIB

Al Washliyah: 55 Tahun Kiprah DDII Sangat Terasa dalam Ekspansi Dakwah

Kiprah DDII sangat terasa dalam meluaskan ekspansi dakwah khususnya di daerah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia
Foto: Dok Istimewa
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah, Dr H Masyhuril Khamis mengucapkan selamat atas hari lahir Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) ke-55 pada 26 Februari yang bertepatan dengan 25 Rajab 1433 Hijriyah. Dia mengatakan, Al Washliyah dan DDII telah bersinergi dalam dakwah sejak lama.

"Keterkaitan Al Washliyah dengan DDII sudah lama. Sejak dulu sudah bersinergi untuk dakwah terutama di daerah pedalaman di Sumatra, khususnya Tanah Karo, Tanah Batak dan Pulau Nias serta Pulau Mentawai," kata dia kepada Republika.co.id, Jumat (25/2).

Baca Juga

Masyhuril menuturkan, kiprah DDII sangat terasa dalam meluaskan ekspansi dakwah khususnya di daerah pedalaman, daerah di mana masyarakatnya belum beragama dengan benar. Menurutnya, sebagian besar dai DDII sangat terlatih dan sangat sabar berada terutama di daerah pedalaman dan perbatasan.

"Dengan begitu kiprahnya tentu sangat terlihat di masyarakat," tambahnya.

Masyhuril berharap, DDII semakin terus meningkatkan kompetensi para dai, misalnya dengan ilmu dan keterampilan yang bisa mendongkrak potensi ekonomi di masyarakat. Antara lain dengan juga mengembangkan sektor-sektor lain seperti pertanian, peternakan, koperasi, dan menghidupkan UMKM.

"Sehingga peran dakwah lebih dirasakan kehadirannya tidak hanya urusan spiritual tetapi juga ekonomi kerakyatan," tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement