Ahad 27 Feb 2022 23:47 WIB

Kelompok Milenial Jawa Tengah Deklarasikan Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kelompok Milenial Jawa Tengah Deklarasikan Dukung Ganjar di Pilpres

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center se-Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024 mendatang. Mereka berpendapat kalau gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Kami menyimpulkan bahwa pemimpin yang tepat untuk menahkodai bangsa ini adalah ayah Ganjar Pranowo," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Center Jawa Tengah, Aris Lukmana Putra dalam keterangan, Ahad (27/2/2022).

Dia mengaku kalau kalangan pemuda di Jawa Tengah kerap berdiskusi membahas keresahan bangsa tentang pemimpin di masa depan. Dia melanjutkan, diskusi tersebut melahirkan pikiran kalau politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itulah yang cocok memimpin Indonesia.

Aris menambahkan, untuk mencapai perubahan dan kemajuan tentunya dibutuhkan seorang sosok yang mampu menjangkau semua kalangan. Selain itu, calon pemimpin juga harus inovatif dan mampu merangkul milenial agar bisa menjawab tantangan era globalisasi yang pesat.

Ganjar Milenial membahas sejumlah isu strategis dari tiap karesidenan. Selain itu, Aris mengatakan, Ganjar Milenial juga akan menyusun program untuk kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Ganjar Milenial akan ada kegiatan rutin, tidak jauh dari kerja sosial. Untuk Ganjar Milenial Jawa Tengah di tiap karesidenan tiap minggu kami pasti ada kegiatan-kegiatan sosial yang kita terjunkan di masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Milenial Center tidak hanya melakukan deklarasi, tetapi juga melakukan aksi sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada tukang becak dan warga sekitar. Mereka juga mengadakan lomba dan 'Rembug Geden' dengan seluruh pengurus dan peserta Ganjar Milenial dari enam karesidenan, yakni Pati, Kedu, Semarang, Banyumas, Pekalongan dan Surakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement