Jumat 11 Mar 2022 18:46 WIB

Christian Pulisic Masuk Radar Juventus

Juve dikabarkan tetap berupaya mendatangkan 4 pemain Chelsea, termasuk Pulisic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. Juventus dikabarkan tertarik meminang Pulisic.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. Juventus dikabarkan tertarik meminang Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk mendatangkan gelandang serang Chelsea, Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat (AS) itu pun memperpanjang daftar pemain the Blues yang telah masuk dalam radar I Bianconeri.

Sebelumnya, Juventus sempat disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan tiga pemain, mulai dari Antonio Rudiger, Jorginho, hingga Hakim Ziyech. Daftar ini ternyata semakin panjang dengan masuknya nama Pulisic.

Baca Juga

''Juventus tertarik untuk mendatangkan Pulisic pada jendela transfer awal musim depan. Pulisic menjadi pemain keempat Chelsea yang telah menarik minat I Bianconeri,'' tulis laporan La Gazetta dello Sports, Jumat (11/3/2022).

Rumor ketertarikan Juventus ini pun muncul seiring dengan sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris terhadap pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Dalam sanksi tersebut, Pemerintah Inggris membekukan aset pengusaha asal Rusia itu di Inggris, termasuk Chelsea.

Sanksi ini kabarnya membuat Chelsea memiliki sejumlah keterbatasan, termasuk memperpanjang kontrak pemain dan terlibat dalam transfer pemain. Kendati begitu, Juventus dikabarkan tetap berupaya untuk mendatangkan empat pemain Chelsea, termasuk Pulisic.

Performa Pulisic pada musim ini memang sempat terganggu cedera engkel dan masalah kondisi kebugaran. Pulisic pun jarang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk tampil secara reguler.

Pulisic tercatat baru tampil di 14 laga dan menyumbang empat gol dari 28 partai yang telah dilakoni di pentas Liga Primer Inggris. Kendati begitu, Juventus agaknya harus bersaing ketat dengan Liverpool dalam upaya mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk memboyong Pulisic pada 2018 silam. Klopp pun dikabarkan masih tertarik mendatangkan pemain yang terikat kontrak bersama Chelsea hingga 2024 tersebut.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement