Jumat 11 Mar 2022 21:07 WIB

Sony Buat Ponsel Baru Jadi Saingan iPhone SE

Pembocor mengatakan Sony memiliki perangkat alternatif bernama Sony Xperia Ace 3.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Bocoran render yang diduga sebagai Sony Xperia Ace 3.
Foto: onleaks
Bocoran render yang diduga sebagai Sony Xperia Ace 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple mungkin menjadi perusahaan pertama yang memiliki ponsel dengan layar kecil, yaitu iPhone SE (2022) dan iPhone 13 Mini. Tampaknya dari pihak Android tidak terlalu tertarik merilis ponsel kecil. Namun, mungkin ini mengejutkan bahwa Sony memiliki ponsel alternatif untuk menyaingi iPhone SE.

Perusahaan telah membuat jajaran perangkat ringkas Sony Xperia Ace sejak tahun 2019 dan Xperia Ace iterasi 2022 akan segera diluncurkan. Pembocor smartphone populer Steve Hemmerstoffer yang bekerja sama dengan publikasi India Zollege belum lama ini membagikan render CAD pertama dari smartphone yang disebut Sony Xperia Ace 3.

Baca Juga

Render ini yang dibuat oleh Steve sendiri didasarkan pada cetak biru produk awal dan gambar CAD yang dikirim ke pembuat aksesori pihak ketiga. Ace 3 merupakan smartphone generasi ketiga yang akan menggantikan Xperia Ace original dari tahun 2019 dan Xperia Ace 2 yang hadir pada tahun 2020.

Dalam hal desain dan ukuran secara keseluruhan, Sony Xperia Ace 3 hampir identik dengan pendahulunya yang ringkas mulai tahun 2020. Setidaknya ini berdasarkan render dan kebetulan memiliki footprint yang sedikit lebih kecil.

Namun, model baru ini sedikit lebih tebal dari model sebelumnya. Perubahan kecil pada dimensi ini tidak mempengaruhi ukuran layar. Pindah ke panel belakang, Sony tampaknya telah menyingkirkan sensor kedalaman 2MP pada Ace 3 yang kini hanya mendapatkan satu kamera belakang 13MP. Desain lainnya termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan tombol volume rocker, semuanya diangkat langsung dari Xperia Ace 2.

Dilansir Slashgear, Jumat (11/3), spesifikasi perangkat keras lainnya dari Sony Xperia Ace 3 terus diselimuti misteri. Misal, belum diketahui tentang prosesor apa yang akan dihadirkan. Namun, mengingat Ace 2 ditenagai oleh SoC MediaTek P35, tidak salah untuk mengatakan bahwa Ace 3 akan ditargetkan untuk pasar budget dan mungkin menampilkan chipset entry-level. Ada kemungkinan besar Ace 3 juga akan mempertahankan baterai 4.500mAh dari Ace 2.

Sampai saat ini, Sony belum mengumumkan tanggal peluncuran produk. Namun, Steve menunjukkan kemungkinan peluncuran model ini pada Juni 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement