Jumat 11 Mar 2022 23:45 WIB

Relawan di Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Erick Thohir Maju di 2024

Erick dinilai memiliki ragam pengalaman kepemimpinan dan manajemen yang luas.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah relawan di Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024, Jumat (11/3/2022).
Foto: Do. Rel
Sejumlah relawan di Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024, Jumat (11/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sejumlah relawan di Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024, Jumat (11/3/2022).  Kelompok yang mengatasnamakan Relawan Kerja Erick Tohir (Raket) Merdeka Sumatra Barat (Sumbar) menilai, Erick menjadi sosok muda yang bisa meneruskan kepemimpinan di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo. 

Kegiatan Deklarasi digelar di Bukit Gado-Gado, Kota Padang, yang menghadap ke Samudra Hindia. Deklarasi para penggemar Erick Thohir ini dipimpin oleh Risnaldi Ibrahim serta Mailinda Rose bersama juga para tokoh dan perwakilan relawan dari 19 kabupaten/kota seluruh Sumatra Barat. 

Baca Juga

"Deklarasi ini mendukung kerja dan harapan agar Erick Tohir dapat memimpin Indonesia. Ini sudah hampir menyeluruh dan menyebar di provinsi serta kabupaten/kota. Kelompok-kelompok relawan hari ini semakin tumbuh dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bapak Erick Tohir layak dan pantas memimpin Indonesia," kata Risnaldi.

Menurut dia, kesuksesan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada pemerintahan Presiden Joko Widodo ini memberikan sinyal bahwa generasi muda juga bisa mengelola lembaga setingkat Kementerian dengan sangat baik, terutama seluas Badan Usaha Milik Negara di seluruh Indonesia.

Erick dinilai memiliki ragam pengalaman kepemimpinan dan manajemen yang sangat luas. Antara lain sebagai pengusaha media dan industri kreatif, pernah memimpin klub sepak bola Inter Milan di Italia serta Oxford United di Inggris, klub basket NBA Philadelphia 76ers di Amerika Serikat serta Satria Muda di Indonesia, dan kini ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki banyak keahlian, kemampuan, kapasitas, dan inovasi, serta dapat memberikan warna baru pada estafet kepemimpinan nasional yang akan datang. 

Terlebih, kata dia, Erick Thohir mengedepankan nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) dan menaruh perhatian yang  begitu kuat kepada rakyat. Prinsipnya yang pro rakyat ini telah banyak dibuktikan melalui  program-program yang menjadi solusi permasalahan rakyat. 

Di antaranya, Erick Thohir menyediakan program Pasar Digital (PaDI) UMKM untuk menyerap pengadaan barang dan jasa bagi BUMN dari UMKM lokal. Lalu ada program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), khusus untuk ibu-ibu atau perempuan pengusaha UMKM dapat bertahan melalui masa pandemi hingga memajukan usaha sampai bisa punya karyawan sendiri. Ada juga program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) khusus untuk para petani dan penguatan ekosistem budidaya pertanian yang bertujuan dapat meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Risnaldi mengimbau kepada relawan di Sumatra Barat untuk terus berjuang melakukan sosialisasi kinerja dan prestasi Erick Thohir, agar mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement