Rabu 16 Mar 2022 05:42 WIB

Villarreal Andalkan Kerja Sama Tim Hadapi Status Favorit Juventus

Juventus akan menjamu Villarreal di Turin pada Kamis (17/3) dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Pelatih Villarrea Unai Emery bersiap menghadapi Juventus
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Villarrea Unai Emery bersiap menghadapi Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal akan mengandalkan aspek kerja sama tim demi mendongkel status favorit yang dimiliki Juventus jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, demikian disampaikan pelatih kepala Unai Emery. Emery juga meyakini pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz, Turin pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, bakal menjadi pertarungan panjang. Villarreal harus bersiap untuk 90 menit penuh atau lebih mengingat leg pertama berkedudukan 1-1.

"Mereka jelas berstatus favorit, tapi kami harus meresponsnya lewat kerja sama tim," kata Emery dalam komentar pralaga yang dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu."Juventus akan mematok standard tinggi. Kami tahu ini akan menjadi pertarungan panjang karena Juventus lebih sering menang ketimbang imbang dan begitu jarang kalah," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Emery juga menegaskan, Villarreal mengantisipasi kualitas pertahanan Juve yang dihuni banyak pemain berkualitas serta kemampuan mereka memanfaatkan setiap kesalahan lawan."Kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan yang kompetitif dan harus siap pula untuk babak tambahan. Sekarang tidak ada lagi aturan gol tandang, sehingga lebih banyak peluang pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan dan penalti," katanya.

Di sisi lain, Emery bersikeras bahwa Villarreal masih lapar hasil positif setelah mampu melewati fase penyisihan grup yang cukup baik. Terlebih lagi, Emery meyakini pengalaman di leg pertama memperlihatkan bahwa anak-anak asuhnya mampu bangkit dari kejutan gol cepat yang diciptakan Nyonya Tua.

"Kami masih haus kesuksesan setelah fase grup yang baik. Kami bisa membalikkan situasi di kandang, terlebih setelah kebobolan di menit pertama. Juventus jelas salah satu kandidat juara Liga Champions, tapi kami punya ambisi untuk melaju dan merebut pengakuan kami sendiri," ujar Emery.

Sementara itu gelandang Villarreal Giovani Lo Celso menekankan bahwa kesabaran dan ketenangan akan menjadi aspek penting bagi timnya untuk membuka kesempatan lolos ke babak selanjutnya."Kami tahu pertandingan semacam ini selalu menekankan pentingnya detil-detil kecil. Kami harus bermain tenang dan sabar," katanya.

"Mereka memang punya sederet pemain hebat, tapi kami juga memiliki tim yang bagus dan tengah berada di momentum positif, di mana kami mengkonsilidasi ide dan karakter skuad ini," ujar Lo Celso melengkapi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement