Kamis 17 Mar 2022 16:40 WIB

Kejeniusan Juergen Klopp dalam Meracik Liverpool Disanjung Shearer dan Lineker

The Reds di ambang dapatkan limpahan gelar musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan dengan para penggemar setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan dengan para penggemar setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Newcastle United dan Blackburn Rovers Alan Shearer mengirim pujian setinggi langit atas manajemen kepemimpinan Juergen Klopp di skuad Liverpool. Shearer menilai semua pemain the Reds terlihat senang bekerja di bawah sang juru taktik.

"Klopp manajer yang luar biasa bukan? Anda bisa mengatakan bahwa semua pemain senang bermain di bawah asuhannya," kata Shearer kepada BBC dilansir Liverpool Echo, Kamis (17/3).

Baca Juga

Sejak tiba di Stadion Anfield pada Oktober 2015 silam, pelatih asal Jerman itu menjalankan misi untuk mentransformasi pemain yang ragu menjadi sosok yang percaya diri, sebuah pepatah yang ditujukan untuk para pendukung tetapi juga dapat diterapkan pada skuat utama.

Kini di bawah besutan allenatore berusia 54 tahun itu, the Reds semakin kuat dan berjuang di semua kompetisi musim 2021/2022 ini.

Tak hanya sosok pemilik 148 gol bersama Newcastle United, Shearer yang memuji peran gemilang Klopp di Merseyside. Sejumlah manajer Liga Primer Inggris pun mengakui kualitas yang telah diperlihatkan oleh Klopp bersama skuatnya.

Sementara itu Gary Lineker menyebut apabila para pemain Liverpool memiliki mentalitas dan kualitas individu yang sangat baik. Salah satunya adalah bek kanan Trent Alexander-Arnold yang merupakan pengumpan terbaik di sepak bola Inggris.

"Pengoper terbaik sepak bola di pertandingan Inggris adalah bek kanan (Alexander-Arnold). Apa yang terjadi dengan olahraga kita?," tulis Lineker di akun Twitter pribadinya.

Mantan striker Inggris, Lineker pengagum bek sayap Liverpool. Alexander-Arnold menjadi pemimpin tertinggi dari daftar assist Liga Inggris dengan catatan 11 assist terpaut empat assist untuk menyamai rekor Dani Alves untuk assist terbanyak bagi seorang bek dalam satu musim.

Teranyar Liverpool baru saja mengalahkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris. The Reds menang dengan skor 2-0 sekaligus memperkecil perolehan angka dari pemimpin klasemen Manchester City. Alhasil, the Anfield Gank dapat menjaga asa meraih gelar Liga Inggris 2021/2022.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement