Senin 28 Mar 2022 22:38 WIB

Mudahkan Pelanggan, Knitto Luncurkan Web Penjualan Khusus Kain UMKM

Lewat website, pelanggan bisa mengecek stok real time produk kain Knitto

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Knitto sebagai perusahaan tekstil yang berlokasi di Kota Bandung, Semarang dan Yogyakarta adalah salah satu pelopor yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggannya. Lewat website, pelanggan bisa mengecek stok real time produk kain Knitto
Foto: istimewa
Knitto sebagai perusahaan tekstil yang berlokasi di Kota Bandung, Semarang dan Yogyakarta adalah salah satu pelopor yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggannya. Lewat website, pelanggan bisa mengecek stok real time produk kain Knitto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan perubahan yang positif pada kehidupan masyarakat di zaman ini. Berbagai kemudahan telah dirasakan secara langsung dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satu manfaatnya adalah untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi dengan cepat dan akurat.

Hal-hal yang sebelumnya tidak memungkinkan, kini menjadi lebih mudah dengan adanya kemajuan teknologi. Dengan menggunakan teknologi, segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cara-cara yang praktis dan efisien.

Mengikuti tren teknologi, perusahaan modern kini bergerak mengikuti perkembangan zaman untuk memudahkan pelanggannya. Knitto sebagai perusahaan tekstil yang berlokasi di Kota Bandung, Semarang dan Yogyakarta adalah salah satu pelopor yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggannya.

Berawal dari visi Knitto untuk memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan, ide untuk membuat toko kain online itu muncul.

Putri Puspitasari selaku supervisor dari PT Knitto Tekstil Indonesia mengatakan, pada awal didirikan di tahun 2014 Knitto merupakan toko kain yang beroperasi secara tradisional seperti toko-toko kain pada umumnya.

Kemajuan teknologi yang pesat 10 tahun terakhir di Indonesia dan kebutuhan konsumen untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat memberikan inspirasi bagi Knitto untuk berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Knitto juga rutin membagikan tips tentang bisnis fashion dan pengetahuan seputar kain di Instagram @knitto.textiles yang kini telah memiliki lebih dari 119.000 followers.

Pada tahun 2021 lalu, Knitto meluncurkan sebuah e-commerce yang memudahkan pelanggan dalam berbelanja di toko kain online yang dinamakan Customer Portal. Canggihnya website ini, memberikan kemudahan untuk konsumen untuk dapat mengecek stok kain secara real time, memesan kain di seluruh cabang toko Knitto yang tersebar di 3 kota berbeda.

Selain itu, pelanggan juga dapat melihat status dan pengiriman order seperti status pengerjaan order, riwayat pembelian, kalkulator bahan dan nomor resi. Konsumen juga dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar produk kain, meminta sampel kain sampai mendapatkan daftar harga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement