Kamis 31 Mar 2022 08:33 WIB

1.985 Mahasiswa Baru Lulus Jalur SNMPTN 2022 di USU

Masih ada dua jalur yang bisa diikuti calon mahasiswa yang belum lulus.

Red: Ilham Tirta
Sejumlah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengerjakan soal ujian tertulis (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengerjakan soal ujian tertulis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 1.985 mahasiswa baru lulus jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022 di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

"Menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah lulus melalui jalur SNMPTN 2022. Bagi peserta yang belum lulus untuk termotivasi," kata Rektor USU, Dr Muryanto Amin dalam keterangan tertulis di Medan, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Menurut dia, peserta yang belum lulus di jalur ini masih ada dua jalur lain yang bisa dicoba, yaitu SBMPTN dan Mandiri. "Kami mengimbau agar para calon pendaftar mempersiapkan diri dengan baik," kata Muryanto.

Program Studi Saintek dengan peminat tertinggi di USU pada SNMPTN 2022 ditempati oleh Program Studi Farmasi, Pendidikan Dokter, dan Teknologi Informasi. Sementara untuk Program Sudi Soshum peminat tertinggi ditempati oleh Program Studi Manajemen, Akuntasi, dan Ilmu Hukum.

Pada pengumuman tersebut, USU menempati posisi 18 dari 20 Perguruan Tinggi Negeri dengan penerimaan mahasiswa terbanyak. Beberapa program studi termasuk dalam persaingan terketat, yakni Gizi USU dengan tingkat keketatan 1,16 persen, Teknik Informasi USU dengan tingkat keketatan 1,76 persen, dan Ilmu Komputer dengan tingkat keketatan 1,82 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement