Jumat 01 Apr 2022 07:21 WIB

Jelang Ramadhan, Paman Birin Monitoring Harga Sembako di Pasar

Paman Birin melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di pasar

Red: Christiyaningsih
Paman Birin melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3/2022).
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU - Menyambut bulan Ramadhan 1443 H, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melakukan monitoring harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Bauntung Banjarbaru, Kamis (31/3/2022). Monitoring ini dilakukan Paman Birin bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemko Banjarbaru.

Paman Birin menjelaskan tujuan dilaksanakannya monitoring harga di pasar adalah untuk menjaga stabilitas harga barang agar tidak mengalami kenaikan. Selain itu, dia juga memastikan stok kebutuhan pokok aman jelang bulan suci Ramadhan ini, bahkan hingga momen Lebaran.

Baca Juga

“Kalau tanya-tanya harga tadi hampir semuanya sudah boleh dikatakan stabil, normal, bulan puasa sampai hari raya. Kita tetap berusaha untuk mempertahankan harga pasar yang stabil yang bisa dijangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Paman Birin berkeliling pasar sembari menanyakan harga barang di tiap pedagang yang dijumpainya. Pedagang sangat antusias atas kedatangan orang nomor satu di Kalsel ini. Bahkan tak jarang pedagang maupun pengunjung mengajak berfoto bersama.

“Saya lihat itu kondisi pasarnya. Kondisi pasarnya memang bagus kita lihat, bersih dan kering, enak untuk berbelanja,” katanya. Selain TPID Provinsi Kalsel, turut hadir mendampingi sejumlah Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel dan Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement