Sabtu 02 Apr 2022 09:14 WIB

Masuk Grup B, Southgate Akui Inggris Diunggulkan

Inggris bisa dibilang masuk dalam grup yang tidak terlalu sulit di Grup B.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Albania di London, Inggris, 12 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Albania di London, Inggris, 12 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA -- Inggris bisa dibilang masuk dalam grup yang tidak terlalu sulit di Grup B. The Three Lions ditantang Amerika Serikat dan Iran, serta potensi lawan antara Wales, Skotlandia dan Ukraina yang belum menyelesaikan play-off.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengatakan timnya sudah lama tidak menghadapi Iran dan AS. Sementara itu, ia memprediksi akan terjadi derby Inggris Raya di Grup B.

Baca Juga

''Kami tahu tentang mereka semua. Ketika kami diunggulkan, Anda mendapatkan keuntungan dari kehilangan enam atau tujuh tim besar itu,'' ujar Southgate, dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (2/4/2022).

Apalagi, di Pot 2, terdapat negara-negara dengan peringkat tinggi di rangking FIFA, termasuk Amerika. Ia juga mengenal pelatih Amerika Gregg Berhalter dengan cukup baik, dan beberapa kali bertemu dan mengobrol lama tentang banyak hal.

''Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan sebagai sebuah bangsa,'' kata Southgate.

Sementara itu, Gregg Berhalter menilai Grup B cukup bagus. Ia sadar kalau semua lawan di Piala Dunia akan sulit dikalahkan, terutama Inggris. Gregg mengaku jadi pengagum Southgate dan selalu memberinya nasihat. Bahkan, ketika mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Amerika, Gregg langsung menghubungi Southgate dan minta dibimbing soal sepak bola internasional.

''Saya memandangnya sebagai seorang mentor dan sejak itu kami tetap berhubungan,'' kata Gregg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement