Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Masuk Grup B, Southgate Akui Inggris Diunggulkan

Sabtu 02 Apr 2022 02:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Albania di London, Inggris, 12 November 2021.

Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan Albania di London, Inggris, 12 November 2021.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Inggris bisa dibilang masuk dalam grup yang tidak terlalu sulit di Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA -- Inggris bisa dibilang masuk dalam grup yang tidak terlalu sulit di Grup B. The Three Lions ditantang Amerika Serikat dan Iran, serta potensi lawan antara Wales, Skotlandia dan Ukraina yang belum menyelesaikan play-off.

Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengatakan timnya sudah lama tidak menghadapi Iran dan AS. Sementara itu, ia memprediksi akan terjadi derby Inggris Raya di Grup B.

Baca Juga

''Kami tahu tentang mereka semua. Ketika kami diunggulkan, Anda mendapatkan keuntungan dari kehilangan enam atau tujuh tim besar itu,'' ujar Southgate, dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (2/4/2022).

Apalagi, di Pot 2, terdapat negara-negara dengan peringkat tinggi di rangking FIFA, termasuk Amerika. Ia juga mengenal pelatih Amerika Gregg Berhalter dengan cukup baik, dan beberapa kali bertemu dan mengobrol lama tentang banyak hal.

''Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan sebagai sebuah bangsa,'' kata Southgate.

Sementara itu, Gregg Berhalter menilai Grup B cukup bagus. Ia sadar kalau semua lawan di Piala Dunia akan sulit dikalahkan, terutama Inggris. Gregg mengaku jadi pengagum Southgate dan selalu memberinya nasihat. Bahkan, ketika mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Amerika, Gregg langsung menghubungi Southgate dan minta dibimbing soal sepak bola internasional.

''Saya memandangnya sebagai seorang mentor dan sejak itu kami tetap berhubungan,'' kata Gregg.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile