Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp Pastikan Semua Penggawa Liverpool Siap Tempur Hadapi Man City

Jumat 08 Apr 2022 10:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Laga nanti digadang-gadang sebagai penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui, nyaris semua penggawa the Reds siap diturunkan di laga kontra Manchester City pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Ahad (10/4/2022) malam WIB. Laga di Stadion Etihad ini digadang-gadang sebagai penentuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Maklum, berada di dua posisi teratas klasemen sementara, Man City dan Liverpool hanya terpaut satu poin. Telah menyelesaikan 30 partai, Man City memimpin klasemen smentara Liga Primer Inggris dengan raihan 73 poin. Sementara the Reds terus menguntit di peringkat kedua dengan koleksi 72 poin.

Baca Juga

Klopp pun memastikan the Reds akan datang ke markas the Citizens itu dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain Liverpool yang terpaksa absen lantaran mengalami cedera ataupun sanksi larangan bertanding akibat kartu merah ataupun akumulasi kartu kuning.

Fabinho, yang sempat diragukan tampil usai megalami cedera kepala ringan di laga kotnra Benfica, akhir pekan lalu, ternyata sudah disertakan di skuad the Reds. Pun dengan kondisi kebugaran Trent Alexader-Arnold yang sempat mengalami cedera kala memperkuat timnas Inggris di laga internasional.

Selain itu, Klopp juga menyebut, baik Liverpool dan Man City memiliki masa istirahat yang relatif sama. Pasalnya, baik Man City maupun Liverpool sama-sama tampil pada Selasa (5/4/2022) waktu setempat saat melakoni leg pertama babak perempat final Liga Champions.

''Semua pemain sudah bisa tersedia dan bisa dipilih di laga ini. Kami akan bersiap semaksimal mungkin. Kedua tim sama-sama tampil bersamaan pada tengah pekan ini. Jadi, saya rasa tidak akan ada masalah soal pemulihan kondisi tim. Semua sudah siap,'' kata Klopp seperti dlansir BBC, Jumat (8/4/2022).

Kendati begitu, Liverpool memiliki catatan minor terkait lawatan ke Stadion Etihad di pentas Liga Primer Inggris. The Reds tercatat tidak pernah bisa meraih kemenangan dalam 12 kunjungan terakhir ke markas the Citizens di pentas Liga Primer Inggris.

Namun, menilik performa terakhir Liverpool di laga tandang, Klopp cukup optimistis bisa memperbaiki catatan minor di Stadion Etihad tersebut. The Reds tercatat memetik kemenangan beruntun di sembilan laga tandang terakhir di semua ajang, termasuk empat kemenangan di pentas Liga Primer Inggris.

Meski mengakui tantangan yang akan dihadapi Liverpool di laga ini akan jauh lebih besar dibanding laga-laga tandang sebelumnya, eks pelatih Mainz tersebut menegaskan, anak-anak asuhnya juga memiliki kemampuan untuk menyulitkan the Citizens.

''Penting buat kami untuk memiliki mindset yang sama. Rasanya laga-laga tandang sebelumnya tidak bisa dibanding dengan laga menghadapi Man City. Mereka nyaris tidak punya kelemahan dan begitu bagus di semua area permainan. Namun, masih ada hal yang bisa kami lakukan. Kami harus bisa tampil solid dan disiplin di sepanjang laga,'' kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile