Selasa 12 Apr 2022 10:06 WIB

Beredar Video Klarifikasi TSBP yang Disebut Pelaku Pemukulan Ade Armando: Itu Hoaks

Dia mengaku sedang berada di rumah Kepala Kampung Lembasung

Rep: Achmad Syalaby Ichsan/ Red: Partner
.
.

Jagad maya dihebohkan dengan keluarnya foto beserta identitas yang diduga pelaku penganiayaan terhadap pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando. Salah satu foto yang beredar adalah seorang pemuda atas nama Tri Setya Budi Purwanto (TSBP). Pihak Polda Metrojaya sudah mengklarifikasi tentang kebenaran jika empat nama beserta foto tersebut memang diidentifikasi sebagai pelaku pemukulan yang terjadi di depan gedung DPR, Senin (11/4).

Meski demikian, pemuda tersebut membuat video klarifikasi yang beredar melalui akun Twitter @AriaAlfariza. Dia mengaku sedang berada di rumah Kepala Kampung Lembasung. Berikut klarifikasi lengkapnya:

“Saya Tri Setya Budi Purwanto yang berita viral saat ini itu hoaks itu palsu. Saya berada di rumah pak Kepala Kampung, Lembasung, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Bahwa berita yang sudah viral itu tidak benar adanya. Rumah saya ada di Kampung Lembasung. Dan sampai saat ini saya masih berada di Kampung Lembasung bersama bapak kepala kampung. Bahwa foto-foto saya yang sudah beredar dan alamat saya yang sudah beredar. Bahwa itu tidak benar. Saya persilakan kepada penegak hukum untuk kroscek langsung ke Kampung Lembasung.”

Dosen Universitas Indonesia yang juga pegiat media sosial, Ade Armando dipukuli hingga babak belur di depan Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/4/2022). Video pemukulan Ade pun ramai beredar di media sosial.

Dalam salah satu cuplikan yang beredar, tampak seorang pria dengan bertopi hitam dan bertas selempang memukul Ade dari belakang. Pukulan itu dilanjutkan dengan sejumlah anggota massa lain yang tampak kesal dengan Ade.

Beberapa orang yang ingin melerai tak kuasa untuk menangkis tendangan dari pukulan mereka yang menyerang Ade. Hingga akhirnya ia jatuh tersungkur.

Baca juga: Ade Armando Dipukuli, Abu Janda: Wujud Asli yang Katanya Umat Islam

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement