Kamis 14 Apr 2022 13:23 WIB

Guardiola: City Ditakdirkan Bertemu Raja Liga Champions

Manchester City bertemu Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Pep Guardiola
Pep Guardiola

KARTUMERAH – Babak perempat final Liga Champions sudah rampung digelar pada Kamis (14/4/2022). Empat tim berhasil meraih tiket babak empat besar.

Liverpool, juara Liga Champions 2019, lolos ke semifinal usai menghentikan perlawanan Benfica dengan agregat 6-4. Klub Inggris berjulukan The Reds ini akan menghadapi Villarreal (Spanyol) yang lolos usai menyingkirkan raksasa Jerman Bayern Muenchen dengan agregat 2-1.

Di semifinal lainnya, Manchester City akan bertemu Real Madrid yang menyingkirkan juara bertahan Chelsea dengan agregat 5-4. City meraih tiket semifinal usai menyudahi perlawanan juara La Liga Spanyol, Atletico Madrid, dengan agregat 1-0.

Manager Manchester City, Pep Guardiola, mengaku pertandingan lawan Real Madrid akan berjalan sangat sulit. Guardiola yang perrnah menjadi pemain dan pelatih Barcelona, sudah sangat mengenal Madrid dalam pertemuan mereka bertajuk El Clasico.

Jika ingin lolos ke final, Guardiola mengatakan timnya harus tampil beda karena mereka berhadapan dengan Real Madrid. “Madrid adalah raja kompetisi, tentu akan sangat sulit,’’ katanya, seperti dikutip Sport, Kamis.

Real Madrid memang tim yang paling banyak menjuarai Liga Champions dengan 13 gelar. Klub berjulukan Los Merengues ini juga tercatat sebagai tim yang paling sering lolos ke babak semifinal. Real Madrid melenggang ke babak semifinal sebanyak 31 kali dimana 16 kali berlanjut ke partai final.

Sang pelatih, Carlo Ancelotti, pun lumayan sering menyabet trofi Liga Champions. Ia menjuarai Liga Champions bersama AC Milan (2003, 2007) dan Real Madrid (2014).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement