Senin 18 Apr 2022 07:42 WIB

Ancelotti Salut dengan Semangat Juang Pemain Real Madrid Usai Bekap Sevilla 3-2

Real Madrid harus susah payah menang, setelah tertinggal dua gol dari Sevilla.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji semangat juang skuadnya, saat menang 3-2 di kandang Sevilla. Los Blancos kini memperlebar jarak jadi 15 poin di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Sehingga peluang Madrid untuk mengamankan gelar juara semakin besar dengan enam pertandingan tersisa musim ini. Tapi Barcelona masih punya dua pertandingan di tangan dibandingkan Madrid.

Baca Juga

Real Madrid harus susah payah menang, setelah tertinggal dua gol dari Sevilla di babak pertama. Los Blancos akhirnya mampu comeback di babak kedua, salah satu gol Madrid dicetak Karim Benzema saat injury time.

''Ini kemenangan penting setelah babak pertama yang buruk. Babak kedua sangat luar biasa buat kami. Kami menunjukkan komitmen, kepribadian, dan keberanian dari semua pemain,'' ujar Ancelotti dikutip dari Football-Espana, Senin (18/4/2022).

Ancelotti menegaskan, Real Madrid memang dilatih untuk bisa mengatasi situasi sulit seperti ini. Selain itu, ia menilai timnya bisa melakukan banyak hal yang spesial.

Ancelotti menilai wajar, jika kepercayan diri skuadnya tidak hilang meski tertinggal 0-2. Pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea di Liga Champions juga membantu timnya untuk yakin bisa bangkit setelah tertinggal.

''Semua orang menunggu Real Madrid terpeleset. Tapi tim ini tidak melakukannya, karena kami punya hati, karakter, dan kepribadian. Kami belum menenangkan liga, tapi kami telah memberikan dorongan yang bagus dengan kemenangan ini,'' jelas Ancelotti.

Gelar juara Madrid kemungkinan besar akan ditentukan dalam pertandingan melawan Osasuna. Secara matematis, kemenangan atas Osasuna bisa mengunci gelar buat Madrid. Apalagi jika Barcelona terpeleset saat melawan Cadiz.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement