Senin 18 Apr 2022 09:25 WIB

Van Dijk Ungkap Mimpinya Bisa Bawa Liverpool Raih Quadruple

Menurut Van Dijk, bicara quadruple memang memberikan tekanan lebih pada pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil van Dijk tidak memungkiri kalau ia bermimpi bisa membawa Liverpool meraih quadruple musim ini. Liverpool sudah mengangkat trofi Piala Carabao pada Februari 2022 lalu, dan masih berpeluang menjuarai Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

The Reds lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester City. Selain itu, skuad asuhan Juergen Klopp tersebut lolos ke semifinal Liga Champions dan hanya berjarak satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Primer. Karena itu, Van Dijk tidak mau mengubur mimpi bisa menjuarai semua potensi gelar tersebut.

Baca Juga

''Tidak ada yang bisa mendapatkan quadruple dan ada alasan untuk itu. Karena itu hampir tidak mungkin dilakukan. Itu sesuatu yang semua orang impikan, memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. Tapi kita lihat saja kami akan sampai mana,'' ujar Van Dijk, dikutip dari Tribalfootball, Senin (18/4/2022).

Menurut Van Dijk, bicara quadruple memang memberikan tekanan lebih pada pemain Liverpool. Namun segalanya bisa saja terjadi, dan semua tim bisa melakukan itu juga.

Pemain internasional Belanda itu kembali beraksi setelah sejak Agustus 2021 cedera selama 10 bulan. Ia menegaskan kalau Liverpool tidak menganggap remeh kebugaran para pemain.

''Saya hanya ingin mempertahankannya, tetap fit, memenangkan pertandingan dan melihat apa yang bisa didapat dan juga bersiap untuk Piala Dunia,'' kata pemain berusia 30 tahun itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement