Sabtu 23 Apr 2022 20:01 WIB

Jelang Lawan Aston Villa, Jamie Vardy Sudah Sembuh, Tapi…

Rodgers mengatakan Vardy sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya

Red: Muhammad Akbar
Reaksi Jamie Vardy dari Leicester saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Jumat, 7 Mei 2021.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Reaksi Jamie Vardy dari Leicester saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Jumat, 7 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Manajer Leicester City Brendan Rodgers menyatakan Jamie Vardy sudah sembuh dari cedera lutut yang dialaminya sejak awal Maret, tetapi belum bisa dipastikan apakah penyerang andalan The Foxes itu akan tampil untuk laga lanjutan Liga Inggris menjamu Aston Villa di Stadion King Power, Sabtu malam ini.

Rodgers mengatakan Vardy sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya tapi tim medis masih harus meninjau bagaimana kondisi lutut pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Dalam beberapa hari semuanya berkembang positif, jadi semoga saja dia bisa terlibat di tataran tertentu di pertandingan nanti," kata Rodgers, demikian dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (23/4).

"Dia akan menjadi tenaga tambahan bagi kami ketika sepenuhnya bisa dimainkan dan kami tak sabar melihatnya kembali merumput jika memungkinkan Sabtu ini," ujarnya menambahkan.

Vardy sudah menepi sejak 5 Maret setelah mengalami cedera di tengah laga melawan Leeds United dan melewatkan tak kurang dari enam pertandingan Liga Inggris dan empat lainnya di ajang Liga Conference.

Rodgers berharap bahwa sifat pemain seperti Vardy dapat memberikan dorongan kepada rekan-rekan satu timnya di fase krusial jelang berakhirnya musim.

Kemampuan serta mentalitas dari Vardy tentu akan sangat dibutuhkan oleh Leicester yang akan dihadapkan oleh jadwal padat serta berat pada kompetisi Liga Conference dan Liga Inggris.

Selepas menghadapi Villa, Leicester akan menjamu AS Roma untuk leg pertama semifinal Liga Conference pada Kamis (28/4), dilanjutkan bertandang ke markas Tottenham Hotspur tiga hari berselang dan terbang ke ibu kota Italia untuk leg kedua Kamis (5/5) berikutnya.

"Anda tahu intensitas yang bisa dia bawa ke permainan, pergerakannya, dan kepercayaan dirinya. Ketika pemain seperti kembali, jelas akan memberi dorongan besar bagi tim," kata Rodgers.

"Dia sudah terbukti pemain level atas. Kami sangat merindukannya dan itulah kenyataannya, tapi mudah-mudahan dia kembali untuk periode yang sangat penting bagi kami. Jika kami bisa mendapatkannya kembali dan fit serta tersedia untuk pertandingan terakhir ini, itu akan sangat membantu," tutupnya.

Leicester saat ini menempati posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin setelah melewati catatan nirmenang di dua pertandingan terakhirnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement