Senin 25 Apr 2022 12:14 WIB

Juventus Alami Krisis di Lini Tengah Jelang Kunjungan ke Markas Sassuolo

Allegri tak mau mengambil risiko menurunkan pria Brasil itu untuk memperkuat Juven..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri tiba sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petualangan di Liga Serie A Italia musim 2021/22. Juve akan  bertamu ke markas Sassuolo.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Mapeim Citta de Tricolore, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB. Nampaknya terjadi krisis di lini tengah kubu tamu. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menjelaskan kondisi terkini timnya, di sektor gelandang.

Baca Juga

Weston McKennie diprediksi menepi hingga akhir musim ini. Begitu juga dengan Manuel Locatelli. Teranyar, Arthur Melo belum sepenuhnya pulih.

Allegri tak mau mengambil risiko menurunkan pria Brasil itu. "Mungkin dia akan siap untuk pertandingan melawan Venezia. Saya juga harus menilai kebugaran Danilo, Denis Zakaria, dan Adrien Rabiot di sesi latihan hari ini," kata juru taktik kelahiran Livorno, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (25/4/2022).

Di area pertahanan, ia masih mengandalkan Matthijas de Ligt. Tepatnya di sektor bek tengah. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, palang pintu asal Belanda itu sudah tampil dalam 38 laga di berbagai ajang.

Itu menunjukkan pengaruh besar De Ligt di skuad si Nyonya Tua edisi terkini. "Saya harus memilih antara Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci untuk bermitra dengannya," ujar Allegri.

Sang allenatore mewaspadai daya ledak tuan rumah. Ia berkaca pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, di pentas Serie A. Tepatnya pada Oktober tahun lalu.

Saat itu, i Neroverdi menumbangkan Juventus 2-1, di Turin. Juve sempat melakukan pembalasan. Pada perempatfinal Copp Italia, Bianconeri menundukkan skuad polesan Alessio Dionisi.

"Pertandingan besok akan sulit karena Sassuolo adalah tim  dengan teknis yang bagus, dalam posisi yang solid di klasemen. Tetapi mereka baru saja menelan kekalahan," tutur Allegri.

Eks juru taktik AC Milan ini memuji sepak terjang Dionisi di Mapei Stadium. Ia memprediksi sosok 42 tahun itu akan terus berkembang menjadi pelatih hebat di generasinya, bersama Vincenzo Italiano (Fiorentina), dan Thiago Motta (Spezia).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement