Selasa 26 Apr 2022 09:46 WIB

Ikatan Gus Gus Indonesia Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Erick Thohir dinilai paling siap dan disukai kaum muda Pesantren.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri BUMN, Erick Thohir saat mengunjungi Pondok Pesantren Queen Al-Azhar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Jombang
Foto: Dok BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir saat mengunjungi Pondok Pesantren Queen Al-Azhar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Jombang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) KH Ahmad Fahrur Rozi menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang tepat untuk kelak memimpin bangsa Indonesia. Maka dari itu, Pengasuh Ponpes An Nur Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini pun menyatakan, IGGI mendukung Erick Thohir maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ia menilai, figur seperti Erick Thohir yang merupakan tokoh muda profesional sekaligus kader Ansor NU ini sangat dibutuhkan bangsa. Menurut dia, wajar jika kemudian sosok Erick Thohir yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses nasional berpengalaman ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk maju di Pilpres 2024.

Baca Juga

"Sosok Pak Erick juga terbukti cakap dan mampu memajukan ekonomi bangsa dalam mengelola BUMN yang berdaya saing global dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap saham BUMN,” kata sosok yang akrab disapa Gus Fahrur ini, Selasa (26/4/2022).

Gus Fahrur mengatakan, pola pikir yang mengacu kepada percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ada di kepala Erick Thohir. Menurut dia, mindset tersebut memang harus dimiliki calon pemimpin bangsa agar ekonomi Indonesia terus membaik. Maka dari itu, Gus Fahrur menilai faktor latar belakang pengusaha seperti Erick Thohir sangat dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini.

"Latar belakang seperti ini dibutuhkan untuk menciptakan lompatan besar bagi bangsa dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Menurut Gus Fahrur sudah saatnya Indonesia memiliki pemimpin muda. Terutama, pemimpin yang punya latar belakang sebagai sosok yang dekat dengan pesantren.

"Dia yang terlihat paling siap dan disukai kaum muda Pesantren. Kami harapkan Pak Erick akan memajukan dan menginspirasi bangkitnya ekonomi kaum muda pesantren sebagai wirausahawan mandiri,” ujar Gus Fahrur.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memberikan sinyal siap menyukseskan Erick Thohir, sebagai calon presiden (Capres) di tahun 2024 mendatang.

Sinyal dukungan itu disampaikan Gus Yaqut saat pidato di Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor, secara hybrid, Ahad (24/4/2022) lalu.

"Wasilahnya macam-macam dan perantaranya macam-macam. Salah satu perantaranya adalah bagaimana kita mampu mendudukkan kader terbaik kita menjadi pemimpin negeri yang kita cintai ini. Erick Thohir merupakan kader Ansor terbaik dan Ansor siap untuk mendukung Erick mencapai tujuannya," kata Yaqut.

Yaqut yang menjabat sebagai Menteri Agama ini juga mengaku bangga dengan salah satu kader terbaik sekaligus salah satu menteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, yaitu Erick Thohir yang sedang meniti perjuangan menuju puncak pengabdiannya.

"Itu artinya apa? Sebagai ketua umum, saya memerintahkan kepada seluruh kader GP Ansor dan barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menyerahkan punggungnya, memberikan pundaknya sebagai panjatan untuk mengangkat kader terbaik kita agar ketika di atas sebagai yang terbaik kita ini mampu mengangkat sahabat-sahabat yang lain yang masih di bawah,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement