Jumat 29 Apr 2022 21:03 WIB

Roy Keane Kecam Nemanja Matic Atas Komentar tidak Pantas

Matic secara mengejutkan mengumumkan rencana hengkang dari MU

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Roy Keane.
Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Komentator sepak bola Inggris Roy Keane mengecam bintang Manchester United, Nemanja Matic Atas komentarnya. Manchester United meraih hasil imbang dari Chelsea dengan skor 1-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Matic secara mengejutkan mengumumkan rencana hengkang dari tim dalam wawancara usai laga. Bagi Keane, komentar itu tidak seharusnya diberikan oleh Matic.

"Dimana standar klub? Matic berbicara tentang kepergian, dia bersenang-senang, Manchester United akan ada selalu di hari saya, oh Chelsea juga, Benfica tidak, lupakan itu mereka semua tidak bisa ada di hatimu," kata Keane dilansir dari laman Mirror.

Keane turut mengomentari keputusan Ralf Rangnick yang menunjuk Juan Mata. Juan Mata turut dilaporkan akan meninggalkan Old  Trafford di akhir musim ini.

Bagi Keane, alih-alih memberikan menit bermain pada pemain veteran, lebih baik diberikan pada pemain muda. Meski sebenarnya Rangnick memberikan debut senior pada Alejandro Garnacho yang berusia 17 tahun, tapi ada nama lain seperti Hannibal Mejbri dan Shola Shoretire di bangku cadangan.

"Mata lagi-lagi masuk dari bangku cadangan di beberapa pertandingan terakhir. Anda memiliki pemain muda di banhku cadangan, turunkan mereka. Ini seperti memberikan penghargaan pada Mata," kata Keane.

Menurutnya, Manchester United harus berjuang untuk meraih sebanyak mungkin poin di sisa laga. Menurutnya, Manchester United  sudah tidak perlu lagi menurunkan pemain yang tidak diperlukan.

"Anda seharusnya mencoba untuk memenangkan semua pertandingan Manchester United, bukan memberikan menit bermain pada pemain yang sudah seharusnya pergi sejak beberapa musim lalu," kata Keane.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement