Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Duh! Pemuda Asal Malang Curi Ponsel Korban Kecelakaan di Surabaya

Selasa 03 May 2022 22:14 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Duh! Pemuda Asal Malang Curi Ponsel Korban Kecelakaan di Surabaya

Duh! Pemuda Asal Malang Curi Ponsel Korban Kecelakaan di Surabaya

Duh! Pemuda Asal Malang Curi Ponsel Korban Kecelakaan di Surabaya

Surabaya - Seorang pria berinisial MB, asal Ampelgading, Malang ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah kedapatan mencuri handphone korban kecelakaan.

 

Ibarat mengambil kesempatan dalam kesempitan, pemuda 27 tahun itu berpura-pura menolong perempuan asal Bubutan yang saat itu terjatuh dari motornya di kawasan Terminal Osowilangon, Benowo, Surabaya.

Usai menolong, MB langsung pamit. Korban yang mencari handphone di dalam tasnya, akhirnya menyadari ponselnya sudah raib.

Sebenarnya korban sudah berniat merelakan handphone yang hilang. Namun tak selang lama, nomor miliknya masih aktif dan disalahgunakan oleh pelaku untuk menyebar konten pornografi.

Tak hanya disitu, nomor tersebut juga digunakan pelaku untuk meneror keluarga korban dengan dalih meminta hingga meminjam uang untuk biaya berobat.

"Korban akhirnya melaporkan kejadian itu kepada kami. Lalu kami lakukan penyelidikan dan menemukan informasi keberadaan pelaku di sebuah rumah indekos wilayah Sidoarjo," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Selasa (3/5/2022).

Saat dilakukan penggeledahan di rumah kos yang ditempati oleh pelaku, polisi menemukan handphone korban yang masih aktif.

"Setelah kita cek ternyata isi percakapan yang ada handphone tersebut benar adanya seperti yang dilaporkan oleh korban," bebernya.

Setelah memenuhi unsur tindak pidana, pelaku beserta barang bukti hasil curian dan motor yang digunakan saat kejadian, disita untuk dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

"Dia mengaku para korban masih belum ada yang merespon teror yang dilancarkannya sehingga dia mengaku menyesal untuk melakukan aksi tindak pidana tersebut," kata Mirzal menjelaskan keterangan pelaku seperti saat diinterogasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile