Rabu 04 May 2022 05:24 WIB

Villlarreal Vs Liverpool 2-3: Masuknya Luis Diaz Jadi Pembeda!

Luiz Diaz dinilai mampu mengubah permainan Liverpool pada babak kedua.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Liverpool Luis Diaz mengontrol bola. Ilustrasi
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Luis Diaz mengontrol bola. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool berhasil memastikan satu tiket ke final Liga Champions, usai mengalahkan Villarreal di Stadion de La Ceramica, Rabu (4/5/2022). Bermodal tandang keunggulan agregat 2-0, The Reds sempat dibuat kaget oleh dua gol tuan rumah di babak pertama. Namun, mereka segera bangkit di babak kedua dan membalikan keadaan.

Salah satu yang dinilai jadi faktor pembeda permainan Liverpool di babak kedua adalah Luis Diaz. Pemain rekrutan baru ini dimasukkan Klopp pada paruh dua dari bangku cadangan untuk mendongkrak serangan.

Baca Juga

Alhasil, pemain muda dengan kecepatan dan teknik di atas rata-rata tersebut, berhasil bikin repot pertahanan bek Villarreal. Beberapa kali ia mendapat peluang mencetak gol. Satu akhirnya bersarang ke gawang lawan pada menit 67', lima menit setelah gol Fabinho terjadi.

 "Diaz adalah pembeda. Kemampuannya untuk satu lawan satu apik. Ia masuk dan tampil mengagumkan," ungkap mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengomentari hasil pertandingan kepada BT Sport, Rabu.

"Ia adalah pemain menakjubkan dan salah satu-jika bukan satu satunya-rekrutan terbaik musim ini menurut saya. Rekan setimnya mencintai dia dan energi yang dia salurkan."

Hal senada diungkapkan mantan striker legendaris Liverpool, Michael Owen. Menurutnya Diaz luar biasa.

"Saya tidak pernah melihat seseorang masuk dan mengguncang lapangan seperti dia. Untuk langsung bermain dengan cara Liverpool secepat dia adalah menakjubkan. Dan sekarang tidak lagi perlu diragukan, ia adalah seorang starter," kata Owen, juga kepada BT Sport.

Sempat tertinggal dua gol, Liverpool sukses membalas tiga gol sekaligus pada babak kedua. Menang agregat 5-2, The Reds memastikan lolos ke final Liga Champions 29 Mei mendatang melawan pemenang laga semifinal lain, Real Madrid vs Manchester City-berlangsung malam ini atau Kamis dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement