REPUBLIKA.CO.ID, SUMATRA SELATAN -- Jumlah pengisian ulang saldo E-toll di Gerbang Tol (GT) Kramasan, Ogan Ilir, Sumatra Selatan mencapai sekitar 400 kartu per hari yang dilayani oleh petugas di lokasi.
Manager Trafic PT Waskita Sriwijaya Tol Dian Indra di GT Kramasan, Jumat (6/5/2022), mengatakan, pemudik yang mengisi ulang saldo E-toll di gerbang tol tersebut terbilang cukup tinggi. "Itu dikarenakan sudah menjadi kebiasaan sebab pelayanan di gerbang tol lebih pasti ketimbang di swalayan atau gerai lainnya," kata dia.
Meski demikian ia memastikan guna meminimalkan antrean panjang kendaraan di GT pihak pengelolah jalan tol tersebut sudah mengerahkan dua petugas yang akan menjemput bola bila pemudik membutuhkan pengisian ulang saldo E-toll. "Sejauh ini lancar ada petugas yang mengaturnya, selain itu juga telah dilakukan penambahan sebanyak lima gardu satelit di GT Kramasan," imbuhnya.
Pantauan di lokasi, tampak kendaraan pemudik meliputi mobil bus AKAP, bus travel kecil, mobil pribadi berbagasi di atap bernomor polisi diantaranya dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Lampung mulai berdatangan, Jumat (6/5/2022) sore. Rombongan kendaraan pemudik tersebut, datang dari arah Kertapati, Kota Palembang lalu masuk ke GT Kramasan, Ogan Ilir secara tertib dan lancar. Begitupun sebaliknya, arus kendaraan pemudik yang keluar dari GT Kramasan juga terpantau demikian.
PT Waskita Sriwijaya Tol mencatat sebanyak 7.160 kendaraan pemudik telah melintasi Jalan Tol Trans Sumatera melalui GT Kramasan dari atau menuju Provinsi Lampung pada H+4 Lebaran 2022 ini. Ribuan kendaraan tersebut tercatat melintas dari GT Kramasan sejak Jumat pagi mulai pukul 05.00 WIB-15.00 WIB, yang diperkirakan akan terus meningkat sekitar 30-50 persen hingga malam hari.