Rabu 11 May 2022 14:09 WIB

Grandstand Formula E Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Sirkuit akan akan siap digunakan untuk balapan mobil listrik pada 4 Juni mendatang.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Israr Itah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).
Foto: Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan, pihaknya akan menargetkan penyelesaian grandstand dan jembatan penyeberangan pekan depan. Dia memerinci, penyelesaian dua infrastruktur itu selesai pada akhir pekan ketiga Mei.

“Iya, ini kan memang pengerjaannya finishing. Karena memang cuma bisa dipasang setelah trek selesai,” kata Iman kepada awak media di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, saat ini beberapa infrastruktur lainnya juga masih dalam proses merapikan. Karena itu, dia menegaskan, jadwal Formula E yang kurang dalam sebulan lagi, 4 Juni 2022, masih akan bisa terlaksana jika menurut pada jadwal penyelesaian sirkuit.

Menurut Iman, pada 18 atau 19 Mei mendatang, pihaknya juga berencana mengundang berbagai pihak untuk melakukan tes sirkuit. Dia menegaskan, setelah dua infrastruktur itu selesai, sirkuit akan akan siap digunakan untuk balapan mobil listrik pada 4 Juni mendatang. 

Ditanya soal tiket Formula E yang sudah dijual sejak awal bulan lalu, Iman belum mau menjawabnya. Namun, dia menegaskan jika pihaknya tidak akan terus memperbarui penjualan tiket.

Berdasarkan penjelasan, tiket akan dijual dalam beberapa kelas. Pertama, All Ancol theme park dengan harga Rp 250 ribu. Meski terbilang paling murah, penonton bisa menyaksikan balapan melalui layar raksasa di Ancol, dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Ancol.

Kedua, tiket tipe Bravery stage di Ancol Beach City Festival seharga Rp 450 ribu. Lalu tipe Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, disusul tipe Jimbaran Suite dan Seggara Suite senilai Rp 3 juta.

Lebih jauh, khusus Technology stage at Deluxe Suite dihargai Rp 7,5 juta. Sedangkan Zero Emission Stage Royal Suite menjadi yang termahal dengan harga Rp 10 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement