Kamis 12 May 2022 09:15 WIB

Tinjau dan Salurkan Logistik Korban Banjir, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Imbau Hal Ini

Hujan deras mengguyur Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (10/5/2022) malam.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kepala BPDB Kabupaten Tangerang, Banten, Ujat Sudratjat didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bangbang Ismail melakukan kunjungan dan tinjauan ke beberapa daerah yang mengalami kebanjiran, Rabu (11/5/2022).
Foto: Dok. BPBD
Kepala BPDB Kabupaten Tangerang, Banten, Ujat Sudratjat didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bangbang Ismail melakukan kunjungan dan tinjauan ke beberapa daerah yang mengalami kebanjiran, Rabu (11/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten, Ujat Sudratjat didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bangbang Ismail melakukan kunjungan dan tinjauan ke beberapa daerah yang mengalami kebanjiran, Rabu (11/5/2022). Beberapa titik yang tinjauan Kepala BPBD beserta jajarannya yaitu, Kecamatan Pasar Kemis, dan Desa Karet, Kecamatan Sepatan.

Ujat mengatakan, peninjauan lokasi banjir yang dilakukan merupakan rangkaian kunjungan Bupati Tanggerang, Zaki Iskandar. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan prakiraan cuaca yang berpotensi hujan di sekitar Jabodetabek, kami memastikan bahwa Tim BPBD dan unsur terkait tetap stanby dan bersiaga," ujarnya.

Baca Juga

Ia berpesan agar masyarakat segera menghubungi Call Center 112 apabila terjadi bencana alam di wilayahnya. Selain itu dirinya menyampaikan agar masyarakat tetap waspada mengantisipasi adanya banjir susulan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Bangbang Ismail mengatakan, dalan tinjauannya BPDB Kabupaten Tangerang juga menyerahkan bantuan kepada warga yang berdampak banjir.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan untuk para warga yang berdampak banjir berupa 300 dus air kemasan, dan 50 dus mie instan. Selain itu, pihak Dinas Sosial juga telah menyampaikan akan menyiapkan dapur umum mulai esok hari," ujarnya.

Dikutip dari Antara, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (10/5/2022) malam, mengakibatkan puluhan rumah di Perumahan Bukit Tiara RT/RW 29/09 Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, terendam banjir.

"Air naik sejak subuh sekitar pukul 04.00 WIB, dengan ketinggian air ada sekitar batas lutut orang dewasa, untuk rumah ada 38 yang terdampak," kata seorang warga Perumahan Bukit Tiara, Eni (42) di Tangerang, Rabu.

Ia menjelaskan banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut memang sudah sering terjadi setiap tahunnya karena adanya luapan air kali di sekitar perumahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement