Kamis 12 May 2022 19:19 WIB

Tokopedia: Madu, Kopi, Mi Instan, dan Kue Kering Paling Laris Selama Ramadhan 2022

Tokopedia mengungkap makanan dan minuman paling laris selama Ramadhan 2022.

Red: Reiny Dwinanda
Pedagang kue kering menunggu pembeli di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (20/4/2022). Tokopedia mengungkap kue kering termasuk salah satu makanan yang paling laris dibeli penggunanya selama Ramadhan 2022.
Foto:

Parsel Ramadhan juga tercatat menjadi salah satu yang populer dan menjadi kampanye menarik bagi para pegiat usaha lokal. Ekhel mengatakan, jarak terjauh untuk pengiriman parsel, yakni dari Pekanbaru ke Jayapura.

"Produk parsel Ramadhan populer ada kue kering, perlengkapan ibadah, produk perawatan tubuh termasuk parsel yang favorit selama Ramadhan," tutur Ekhel.

Ekhel menyebut, perusahannya berkomitmen mendekatkan pembeli dengan penjual yang menjalankan usaha dekat dengan kawasan usahanya. Untuk itu, sejumlah inovasi pun dilakukan salah satunya dengan menghadirkan teknologi geo-tagging yang mengutamakan kurasi dari toko lokal terdekat.

"Di satu sisi pembeli bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan lebih cepat dan dekat terlebih dahulu, kita hubungkan dengan penjual. Dari sisi penjual, mereka bisa menjangkau pasar yang lebih dekat dan lebih mudah, dan kesempatan sama untuk bertumbuh," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement