Ahad 15 May 2022 02:20 WIB

Arsenal Incar Pemain 19 Tahun Milik Sao Paolo

Sao Paolo ingin menghindari pemainnya pergi secara gratis saat kontraknya habis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan sedang melobi Sao Paolo demi menggaet pemain mudanya Marquinhos. Pemain berusia 19 tahun itu memang ingin pindah, dan Sao Paolo ingin menghindari pemain remajanya itu pergi secara gratis saat kontraknya habis.

Marquinhos menandatangani kontrak pada 2019, tapi FIFA menolaknya karena masih di bawah umur. Karena itu kontraknya hanya valid untuk tiga tahun dalam regulasi normal.

Baca Juga

Sao Paolo telah berusaha meyakinkannya untuk memperpanjang kontrak, tapi si pemain telah menolak penawaran tersebut. Dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (14/5/2022), Arsenal menawarkan uang sebesar 2,9 juta poundsterling atau Rp 52 miliar.

Negosiasi Arsenal dan Sao Poalo pun memasuki tahap lanjut setelah pertemuan Jumat (13/5/2022) kemarin. Wolves dan Atletico Madrid juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan striker tersebut. Namun the Gunners lebih menjanjikan buat Marquinhos lantaran klub asal London itu sedang mencari striker.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu juga dilaporkan mengincar penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Arsenal bahkan siap membayar 43 juta pounds, yang disebut-sebut bakal diterima oleh Man City.

Pemain internasional Brasil itu telah mencetak 95 gol untuk Man City dan kontraknya akan habis pada 2023. Jika bergabung dengan Arsenal, ia akan reuni dengan Arteta, yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Stadion Etihad.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement