Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

4 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Fitur Baru Snapchat Kini Bisa Screenshot, Ini Caranya

Senin 16 May 2022 07:27 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

'Screenshot' pada Snapchat bisa bantu pengguna saat ingin simpan item belanja.

'Screenshot' pada Snapchat bisa bantu pengguna saat ingin simpan item belanja.

Foto: EPA
'Screenshot' pada Snapchat bisa bantu pengguna saat ingin simpan item belanja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat telah menambahkan fitur baru yang membantu Anda berbelanja melalui item pakaian yang mungkin telah Anda simpan gambar atau tangkapan layarnya (screenshot) di ponsel Anda. Jika Anda cenderung mengambil tangkapan layar pakaian yang ingin Anda beli tetapi sepertinya tidak pernah dapat menemukannya, fitur baru ini dapat sangat membantu.

Yang Anda butuhkan hanyalah memastikan item di tangkapan layar yang Anda ambil relatif terlihat sehingga lebih mudah ditemukan oleh Snapchat.

Baca Juga

Perusahaan tersebut sebelumnya mengakuisisi Screenshop, yang dulunya adalah aplikasi sendiri. Sejak itu, Snapchat telah mengintegrasikan teknologi ke dalam aplikasinya. Fitur ini menggunakan tangkapan layar yang telah Anda simpan di bagian Memories aplikasi, yang mencakup Camera Roll Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan gambar pakaian yang menarik perhatian Anda di beberapa titik.

Setelah Snapchat memindai tangkapan layar, Snapchat memindai tangkapan layar, Snapchat akan menunjukkan kepada Anda di mana Anda dapat membeli barang yang dimaksud, serta di mana Anda bisa mendapatkannya untuk dijual.

Cara menggunakan Screenshop di Snapchat

Untuk mulai menggunakan Screenshop di Snapchat, pastikan Anda telah menyimpan tangkapan layar dari item yang ingin Anda cari menggunakan fitur tersebut, dilansir dari Slashgear, Senin (16/5/2022). Ikuti langkah-langkah ini untuk mulai menggunakannya (melalui Snapchat).

1.      Di Snapchat, ketuk persegi panjang di samping tombol foto di dekat bagian bawah ke kiri.

2.      Ketuk tab “Screenshot”

3.      Jika Anda belum pernah menggunakan Screenshop sebelumnya, Snapchat akan meminta Anda untuk mencobanya di bagian atas. Ketuk tombol warna biru “Yes, Try It Now!” untuk memulai.

4.      Snapchat akan memindai foto Anda untuk menemukan item yang dapat ditemukan.

5.      Ketuk salah satu foto di bawah “Shop Your Screenshots” untuk melihat item terkait.

6.      Ketuk item yang Anda minati untuk melihat harga, merek, detail, dan item terkait. Anda juga dapat “menyukai” produk dengan mengetuk hati di bawah foto.

7.      Untuk berbelanja barang, ketuk tombol “Belanja di [nama merek]”. Anda akan dibawah ke situs tempat Anda dapat membeli item tersebut.

Screenshop membuatnya sangat mudah untuk menemukan potongan dari pakaian yang sebelumnya tidak dapat Anda temukan di toko.

Jika Anda tidak melihat fitur Screenshop di Snapchat, mungkin ada beberapa alasannya. Pertama, fitur Screenshop saat ini hanya tersedia untuk perangkat iOS.

Jadi jika Anda menggunakan Android, Anda kurang beruntung. Namun, mungkin ada dukungan untuk OS seluler Google di masa mendatang.

Jika Anda menggunakan perangkat iOS dan masih tidak melihat fitur tersebut, Anda dapat mencoba menutup dan membuka kembali Snapchat atau mematikan dan menghidupkan ponsel Anda. Anda juga ingin memastikan bahwa aplikasi Snapchat Anda diperbarui ke versi terbaru. Anda dapat memeriksa halaman produk Snapchat di App Store untuk melihat apakah Anda melewatkan pembaruan apa pun.

Jika Anda melihat fitur Screenshop, tetapi tidak berfungsi, mungkin ada beberapa alasan untuk ini. Untuk memulainya, Anda harus memastikan tangkapan layar item yang Anda inginkan terlihat sepenuhnya.

Snapchat akan memindai tangkapan layar Anda dan hanya akan memungkinkan Anda mencari item dengan item yang dapat diidentifikasi kecocokannya. Jadi jika tangkapan layar tidak muncul, mungkin tangkapan layarnya tidak cukup jelas atau Snpachat tidak menemukan apa pun yang cocok dengannya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile