Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Akun Facebook Kena Hack? Coba Cara Ini

Senin 16 May 2022 12:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Ada berbagai cara untuk mengetahui bahwa akun Facebook telah disusupi.

Ada berbagai cara untuk mengetahui bahwa akun Facebook telah disusupi.

Foto: CNN
Ada berbagai cara untuk mengetahui bahwa akun Facebook telah disusupi.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIA -- Apa yang terjadi ketika Anda bangun di suatu hari yang cerah dan menemukan bahwa Facebook Anda telah diretas? Ini adalah perasaan yang menakutkan untuk mengetahui bahwa seseorang yang tidak Anda kenal telah mendapatkan akses ilegal ke gambar Anda atau pesan Anda.

Salah satu cara seseorang bisa mendapatkan akses ke akun Facebook adalah dengan menebak kata sandi Anda atau menggunakan keterampilan peretasan mereka untuk melewatinya. Ada berbagai cara untuk mengetahui bahwa akun Anda telah disusupi.

Baca Juga

Dengan kata-kata Facebook sendiri, Anda harus waspada jika email atau kata sandi Anda telah berubah, nama atau tanggal lahir Anda telah berubah, permintaan pertemanan telah dikirim ke orang yang tidak Anda kenal, pesan yang tidak Anda tulis telah dikirim dan posting atau iklan yang tidak Anda buat telah dibuat.

Dilansir dari India Today, Senin (16/52022), hal pertama yang harus Anda lakukan setelah Anda mengetahui bahwa akun Anda telah diretas adalah mengubah kata sandi Anda.

- Buka “Settings and Privacy”

- Pilih “Password and Security”

- Dan kemudian klik “Change Password”. Pastikan Anda mengingat kata sandi Anda sebelumnya.

 

Pada halaman “Password and Security” yang sama, Anda juga dapat memeriksa daftar perangkat tempat Anda masuk. Klik pada daftar berjudul “Where You're Logged in.” Jika Anda menemukan bahwa ada perangkat yang bukan milik Anda atau sistem yang tidak Anda gunakan, Anda harus segera menghapus akun Anda dari sistem tersebut.

- Klik pada Suspicious log in

- Pilih Secure Account

- Kemudian ikuti langkah-langkah yang akan ditampilkan Facebook saat Anda melanjutkan untuk mengamankan akun Anda.

 

Anda juga dapat menghubungi Facebook melalui halaman dukungan.

- Buka halaman Password and Security

- Klik “Get Help”

-Kemudian laporkan bahwa akun Anda telah diretas.

 

Jika peretas telah mengeluarkan Anda dari akun Facebook Anda, buka Facebook.com/hacked. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Jika nomor yang Anda masukkan cocok dengan nomor terdaftar Anda, Facebook akan membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile