Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Van Bronckhorst Minta Fans Rangers tak Tinggalkan Kesan Negatif di Kota Sevilla

Rabu 18 May 2022 13:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Rangers Giovanni van Bronckhorst mengawasi para pemainnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Glasgow Rangers dan Borussia Dortmund di Glasgow, Skotlandia, Kamis, 24 Februari 2022.

Pelatih kepala Rangers Giovanni van Bronckhorst mengawasi para pemainnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Glasgow Rangers dan Borussia Dortmund di Glasgow, Skotlandia, Kamis, 24 Februari 2022.

Foto: AP/Scott Heppell
Final Liga Europa akan digelar pada dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Rangers Giovanni van Bronckhorst meminta fan tak meninggalkan kesan negatif di Sevilla saat timnya menghadapi Eintracht Frankfurt dalam pertandingan final Liga Europa, di Stadion Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB. Sekitar 100 ribu pendukung diperkirakan akan berada di Kota Spanyol dan Bronckhorst meminta penggemar berperilaku baik.

 

Pesan itu ia sampaikan karena sadar banyak fan yang terbang ke Spanyol untuk mendukung timnya secara langsung.

Baca Juga

Mantan kapten timnas Belanda tersebut berharap semua orang menikmati pertunjukan di final Liga Europa. Pasalnya kedua belah pihak tak sering bertanding hingga partai puncak baik dari sisi pemain, staf pelatih ataupun penggemar.

“Ini bukan hanya untuk Rangers, ini juga untuk Frankfurt dan kami harus menikmatinya dan memastikan kami tidak menimbulkan masalah. Biarkan permainan memutuskan siapa yang memenangkan permainan ini,” katanya dilansir dari independent, Rabu (18/5/2022).

Ia menambahkan setelah pertandingan suasana akan terpecah menjadi dua yakni penggemar yang senang karena timnya juara. Adapun sisanya akan marah dan kecewa karena timnya gagal. Namun ia meminta kepada mereka agar tak meninggalkan kesan negatif kepada warga setempat.

Gelandang Rangers Ryan Jack mengakui banyaknya penggemar yang hadir langsung ke lokasi pertandingan mendorong langkah timnya lebih baik. Meskipun ia menyayangkan tak semua bisa masuk ke dalam stadion.

“Saya katakan sebelumnya kami hanya yang beruntung yang bisa bermain di final, ada 100.000 orang yang ingin berada di posisi kami,” katanya.

Jelang pertandingan, Rangers mendapatkan kabar baik yakni striker Kemar Roofe dinyatakan bugar setelah pulih dari cedera lutut. Ia telah berlatih di bawah terik matahari. Dan pelatih yakin suhu panas di Sevilla tak akan menjadi penghalang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile