Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

WhatsApp Garap Fitur Biar Pengguna Bisa Keluar dari Grup Diam-Diam?

Kamis 19 May 2022 04:36 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

WhatsApp

WhatsApp

Foto: EPA
Saat ini anggota grup akan mendapat informasi ketika ada anggota keluar dari grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya membuat platform perpesanan lebih ramah pengguna, WhatsApp kemungkinan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna keluar dari grup secara diam-diam.

Menurut WABetaInfo, dalam tangkapan layar, terlihat bahwa ketika pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp, orang lain tidak akan diberi tahu dalam obrolan. Hanya admin grup yang dapat melihat siapa yang keluar dari grup, tetapi yang lain tidak.

Baca Juga

Dilansir dari Business Insider, Kamis (19/5/2022), fitur ini sedang dalam pengembangan sehingga belum siap untuk diluncurkan ke penguji beta. Saat ini, ketika pengguna keluar dari grup, WhatsApp biasanya menambahkan pesan sistem dalam obrolan untuk memberi tahu semua peserta bahwa Anda keluar dari grup.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa meskipun tangkapan layar diambil dari WhatsApp Desktop beta, fitur tersebut belum pasti akan dirilis pada WhatsApp beta untuk Android dan iOS di masa mendatang.

Namun, fitur ini sedang dalam pengembangan di WhatsApp Desktop beta saat ini. Menurut laporan itu, rencananya fitur tersebut akan diluncurkan ke pengguna dalam pembaruan di masa mendatang.

Baru-baru ini, platform perpesanan telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan fitur baru, termasuk reaksi emoji, file, dan grup yang lebih besar. Perusahan mengatakan bahwa secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile