Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Patrick Vieira Ungkap Target Crystal Palace Musim Depan

Kamis 19 May 2022 17:41 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Vieira mengatakan, target timnya adalah untuk bisa menerapkan taktik yang fleksibel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengungkapkan targetnya di musim depan jelang laga menghadapi Everton pada pekan tunda ke-33 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Vieira mengatakan, target timnya adalah untuk bisa menerapkan taktik yang fleksibel kepada pemainnya di musim depan.

Menurut Vieira, saat ini pemainnya sudah paham dengan sistem yang ingin ia terapkan dan hal itu tergambar pada pertandingan menghadapi Aston Villa di Liga Inggris pekan lalu.

"Ada sesuatu yang ingin kami bawa menuju musim depan. Ini cukup menarik untuk memiliki semacam fleksibilitas. Setiap kami bermain musim ini," ujar Vieira dilansir laman resmi klub, Kamis (19/5/2022). "Saya merasa pemain nyaman untuk tampil. Ini selalu bagus untuk memiliki semacam opsi seperti ini. Apa yang penting bagi saya adalah memilih satu atau lainnya, pemain merasa nyaman untuk bermain."

Berbeda dengan beberapa tim yang berada di sekitar Palace pada klasemen musim ini, Palace memiliki selisih gol yang lebih baik. Bagi Vieira, menemukan pendekatan taktik yang tepat adalah sesuatu yang krusial untuk memaksimalkan potensi tim.

"Ini selalu tentang mencoba menemukan keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan. Kami berhasil mencetak beberapa gol, tetapi saya pikir kami harus mencetak lebih banyak lagi," jelas Vieira.

Di sisi lain, lanjut Vieira, secara defensif, Palace lebih solid karena pemain depan melakukan bagiannya. Secara kolektif itu membuat timnya lebih kuat. "Wilfried (Zaha) adalah contoh sempurna. Cara dia menguasai bola membantu kami menjadi lebih positif sebagai sebuah tim. Kami perlu membawa ini ke musim depan dan mencoba menjadi sedikit lebih kuat," sambungnya.

Saat ini, Palace berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin dari 36 pertandingan dan memiliki selisih gol empat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile