Jumat 20 May 2022 16:54 WIB

Apri/Fadia Revans Atas Unggulan Satu dan Pastikan Medali

Sayang, langkah Apri/Fadia gagal diikuti rekannya Ribka Sugiarto/Febby Valencia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil luar biasa di babak perempat final cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021, Jumat (20/5/2022). Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Apri/Fadia menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua gim langsung 21-15, 22-20.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Apri/Fadia meraih medali, tapi juga revans di final beregu putri hari Rabu (20/5) lalu. Saat itu, Apri/Fadia harus menyerah dari pasangan Thailand dengan skor 16-21, 12-21.

"Hari ini kami lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran," ujar Apri seusai laga dalam rilis PBSI. "Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran."

Selain tampil lebih siap dan lebih menyerang, Apri/Fadia merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya. "Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa kami tidak tahu. Tadi kami siap saja, kuat-kuatan," jelas Apri.

Walau merasa senang, Apri/Fadia tidak mau terlalu jemawa. Keduanya ingin tetap menikmati setiap momen yang terjadi di ajang ini.

"Senang bisa membalas kekalahan kemarin, tapi saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan besok," ucap Fadia. "Setelah ini kami mau tetap menikmati saja. Makan enak, istirahat, dan melakukan apa yang kami rasa enjoy. Tidak mau terlalu berpikir jauh dulu."

Sayang, langkah Apri/Fadia gagal diikuti rekannya Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Ribka/Febby diadang wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, 17-21, 20-22.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement