Ahad 22 May 2022 03:16 WIB

PSG Unggul 3-0 Atas Metz di Babak Pertama, Mbappe Cetak Dua Gol

Gol kedua Mbappe ke gawang Metz berasal dari assist Lionel Messi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai memasukkan gol ke gawang Metz laga pekan terakhir Ligue 1 musim 2021/2022, Ahad (22/5) dini hari WIB. Tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Mbappe dan satu gol Neymar.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai memasukkan gol ke gawang Metz laga pekan terakhir Ligue 1 musim 2021/2022, Ahad (22/5) dini hari WIB. Tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Mbappe dan satu gol Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain pesta gol saat melawan Metz, laga pekan terakhir Ligue 1 musim 2021/2022, Ahad (22/5) dini hari WIB. Tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Mbappe dan satu gol Neymar.

Tuan rumah mendominasi jalannya permainan sejak menit awal. Di sepuluh menit pertama, PSG menahan Metz jauh di dalam area pertahanan mereka sendiri. Peluang terbaik terjadi di menit ke-19, percobaan Di Maria berhasil diblokir, tapi Messi melanjutkan rebound, meskipun masih melebar.

Baca Juga

Di menit ke-23, Di Maria kembali mendapat peluang, ia memainkan satu-dua dengan Verratti di kanan kotak sebelum melepaskan tembakan melengkung ke gawang, yang ditepis Caillard. Mbappe memanfaatkan rebound, tetapi usahanya diblok oleh Kouyate.

Sejurus kemudian, Mbappe berhasil mencetak angka melalui umpan dari Di Maria. Pemain Prancis itu dengan tenang melewati Caillard yang telah meninggalkan posisinya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di menit ke-28, Mbappe berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Messi yang memasukkan bola ke dalam kotak saat Mbappe melepaskan tembakan dari punggung Bronn di sisi kiri kotak. Sudutnya sempit, tetapi dia berhasil melepaskan tembakannya melewati Caillard dan masuk ke tiang dekat.

PSG semakin menguasai permainan. Messi kembali memberikan assist untuk gol ketiga tim dalam pertandingan ini. Di Maria satu lawan satu dengan kiper sampai Kouyate menghentikannya. Namun, bola bergulir lurus ke arah Neymar, yang melepaskan chip indah melewati Caillard dan masuk ke sudut jauh bawah. Skor 3-0 untuk PSG.

Berikut adalah starting XI kedua tim:

PSG: (3-4-2-1): Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Danilo Pereira, Angel Di Maria; Lionel Messi, Kylian Mbappe; Neymar.

Cadangan: Xavi Simons, Georginio Wijnaldum, Idrissa Gueye, Juan Bernat, Nuno Mendes, Alexandre Letellier, Ander Herrera, Thilo Kehrer, Edouard Michut.

Metz (5-3-2): Marc-Aurele Caillard; William Mikelbrencis, Dylan Bronn, Boubakar Kouyate, Jean-Armel Kana-Biyik; Fali Cande; Vincent Pajot, Boubacar Traore, Pape Sarr; Farid Boulaya, Didier Lamkel Ze.

Cadangan: Amadou Salif Mbengue, Lenny Joseph, Sikou Niakate, Ibrahima Niane, Opa Nguette, Louis Mafouta, Lenny Lacroix, Alexandre Oukidja, Danley Jean Jacques.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement