Senin 23 May 2022 13:47 WIB

Usai Rebut Scudetto, Sandro Tonali Ingin Menangkan Liga Champions Bersama Milan

Tonali beterima kasih atas dukungan suporter Milan sehingga bisa juara Serie A..

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
...
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang AC Milan Sandro Tonali tengah bersuka cita. Tim yang ia bela keluar sebagai juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022. Sebagai pemain profesional yang terhitung belia, 22 tahun, Tonali mengincar prestasi lebih tinggi.

"Saya bermimpi memenangkan Liga Champions bersama Milan. Namun tidak ada perasaan yang lebih baik saat ini, sebagai juara Serie A," kata Tonali selepas kepastian Milan juara dengan mengalahkan Sassuolo pada pekan terakhir di Stadion Mapei, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Rossoneri merebut gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 di Stadion Mapei hari ini. Tonali tiba untuk wawancara pasca pertandingan dengan DAZN setelah Paolo Maldini yang memujinya selama pertemuannya dengan media. Ia pun menyanjung bosnya yang dulu merupakan pemain legendaris Milan.

"Maldini adalah Milan, seorang pemenang. Dia orang yang hebat, dia selalu dekat dengan kami. Untuk seorang pemain, sangat menyenangkan dikelilingi oleh pemain yang mencintaimu dan selalu ada selama latihan," kata mantan bintang Brescia itu dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya Tonali telah berjanji dia akan memiliki tato jika Milan memenangkan Scudetto. Sejauh ini, dia belum memikirkan tato apa yang akan dipasang. "Tidak, saya tidak tahu. Saya pikir ada sesuatu di lengan kiri karena itu adalah sesuatu yang perlu saya lihat," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para suporter Red Devils, setelah bermain tanpa mereka pada musim lalu. Meskipun tak semuanya hadir di markas Sassuolo, ia menegaskan suporter telah memberi pemain dorongan ekstra ketika pemain tidak memiliki energi lagi. "Kami harus berterima kasih kepada mereka semua, satu per satu," ujarnya.

Tonali juga membocorkan sosok-sosok yang heboh di ruang ganti merayakan selebrasi juara. "Orang-orang Spanyol," katanya.

Tonali bergabung dengan Rossoneri dengan kesepakatan pinjaman awal dari Brescia pada 2020. Manajemen Rossoneri mempermanenkan statusnya pada musim panas lalu meskipun musim pertamanya mengecewakan di klub. Terbukti itu langkah tepat karena ia menjadi salah satu pemain kunci Milan musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement