Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ambisi Ten Hag Akhiri Dominasi Guardiola dan Klopp

Senin 23 May 2022 22:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United (MU).

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United (MU).

Foto: AP/Peter Dejong
Erik ten Hag baru saja mengantarkan Ajax menjuarai Liga Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag memberi peringatan kepada Pep Guardiola dan Juergen Klopp. Ia bertekad menghentikan dominasi Manchester City dan Liverpool di Liga Primer Inggris.

 

Guardiola serta Klopp mendominasi Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tak terkecuali pada musim 2021/22. Pep membawa Manchester City merajai Liga Primer. Itu gelar liga keempat untuk City, dalam lima musim terakhir.

Baca Juga

Kemudian Klopp meraih trofi Piala FA dan Carabao Cup dengan Liverpool. The Reds juga lolos ke final Liga Champions. 

Ten Hag mengagumi Guardiola dan Klopp. Menurutnya dua pelatih tersebut memiliki pendekatan fantastis. Itu terlihat dari gaya bermain City dan Liverpool.

"Namun Anda selalu melihat sebuah era bisa berakhir. Saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (23/5/2022).

Ia menilai tim-tim Inggris lainnya juga memiliki pemikiran serupa. Saatnya mereka memutus dominasi para jawara edisi terkini. 

Ten Hag datang ke Old Trafford dengan modal mentereng. Ia baru saja membawa Ajax Amsterdam merajai Liga Belanda. Sebuah kado perpisahan manis dari dirinya untuk penggemar Ajax. Saatnya ia melangkah ke level berbeda.

Persaingan lebih ketat menunggunya. Ia diharuskan mengembalikan United ke jalur semestinya. Sudah cukup lama the Red Devils tenggelam.

"Saya tidak melihatnya sebagai risiko. Saya pikir klub ini memiliki sejarah hebat. Saya bersemangat untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar klub," ujar Ten Hag.

MU finis di peringkat keenam klasemen akhir Liga Primer. Musim depan, Bruno Fernandes dan rekan-rekan tampil di Liga Europa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile