Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milan Hadapi Penyelidikan Komisi Disiplin karena Dugaan Ejek Inter dalam Parade Juara

Senin 23 May 2022 23:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.  AC Milan mengamankan gelar Serie A pertamanya dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan skor 3- 0 menang di Sassuolo.

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie A pertamanya dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan skor 3- 0 menang di Sassuolo.

Foto: Spada/LaPresse via AP
Theo Hernandez juga memulai nyanyian yang diduga menghina Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akan menghadapi penyelidikan oleh Komisi Disiplin atas spanduk yang mengejek Inter Milan dalam parade Scudetto mereka di Kota Milan, Senin (23/5/2022). Milan tetancam denda atas kejadian tersebut. Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic juga didapati mengejek Hakan Calhanoglu, eks gelandang Milan yang menyeberang ke Inter.

Rossoneri merayakan gelar Serie A ke-19 mereka mengungguli Inter dengan selisih dua poin berkat kemenangan tandang 3-0 mereka atas Sassuolo pada laga pamungkas Serie A Italia. Tepat di awal pawai dari Casa Milan ke Piazza Duomo, para pemain mengangkat spanduk besar di depan bus terbuka yang bertuliskan, "Tempelkan trofi Copa Italia di pantatmu!"

Baca Juga

Itu merujuk pada Inter, yang memenangkan Coppa Italia setelah mengalahkan Milan di semifinal. Bahkan sebelum pawai mencapai Piazza Duomo, Komisi Disiplin telah membuka penyelidikan atas pelanggaran pasal 4, yang meliputi 'prinsip-prinsip fair play dan kejujuran.'

Dikutip dari Football Italia, Selasa (24/5/2022), penyelidikan ini mengacu pada spanduk 2007 yang dipegang Massimo Ambrosini ketika Milan merayakan Liga Champions dan Inter merebut Scudetto.

Itu bukan satu-satunya sentimen anti-Inter dari parade tersebut, karena Theo Hernandez juga memulai nyanyian yang diduga menghina rival sekota itu. Adapun Ibrahimovic mengambil mikrofon dan bertanya kepada para penggemar apakah mereka memiliki pesan untuk Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu berada di skuad Milan musim lalu dan pergi sebagai agen bebas memperkuat Inter Milan. Ia menolak tawaran gaji dari manajemen klub, tapi kemudian menerima jumlah yang tak jauh beda di Inter. Calhanoglu makin membuat fan Milan gondok saat ia merayakan gol penaltinya pada laga derbi Milan, seolah tak pernah menjadi bagian dari Rossoneri sebelumnya.

Sementara pemain Milan Ante Rebic juga mengangkat poster besar dengan gambar pelatih Inter Simone Inzaghi dan kata 'spiaze.' Ini menjadi meme di media sosial sebagai ejekan cara Inzaghi mengatakan 'dispiace' (mengecewakan) dalam aksen Piacenza-nya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile