REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asabri (Persero) meresmikan enam titik layanan sharing branches bersama PT Taspen (Persero) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tasikmalaya, Badung, Tuban, Jakarta Selatan, Pati, dan Purworejo. ASABRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk mengoptimalkan sumber daya dan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta.
Kepala Divisi Layanan Asabri Vian Devian Ruyatna mengatakan Sharing Branches Asabri dan Taspen di Mal Pelayanan Publik merupakan layanan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan layanan publik yang merupakan perluasan fungsi layanan terpadu dalam rangka menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi peserta Asabri dan Taspen.
“Sharing Branches Asabri dan Taspen di Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan wujud sinergi dan kolaborasi Asabri dan Taspen dalam rangka implementasi program pengembangan dan project charter klaster asuransi sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/5/2022).
Devian menjelaskan MPP adalah fasilitas layanan publik yang menjadi hak masyarakat untuk memperoleh berbagai kemudahan akses dan layanan di tengah era digitalisasi. Sharing Branches Asabri dan Taspen di Mal Pelayanan Publik ini sebagai salah satu wujud komitmen Asabri untuk meningkatkan jangkauan layanan dan memberikan kemudahan bagi peserta untuk memperoleh informasi seputar Asabri, mengajukan layanan klaim dan non klaim, serta membangun kualitas layanan terbaik bagi peserta Asabri dan Taspen.
Sebelumnya, sharing branches Asabri dan Taspen perdana telah dilakukan di MPP Bekasi Trade Center yang diresmikan pada 30 Desember 2021. Ke depan, sharing branches ini akan dilakukan di MPP Sukabumi, Tangerang, Polewali Mandar, Tebing Tinggi (Medan), dan Banjar Baru.