Kamis 26 May 2022 17:13 WIB

Tchouameni Lebih Tertarik ke Real Madrid Ketimbang Liverpool dan PSG

Tchouameni disebut-sebut sudah menjatuhkan pilihannya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Aurelien Tchouameni
Foto: Transfermarkt
Aurelien Tchouameni

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang bertahan AS Monaco, Aurelien Tchouameni, disebut-sebut sudah menjatuhkan pilihan terkait tawaran dari sejumlah klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikabarkan masuk radar Liverpool dan Paris-Saint Germain (PSG), gelandang bertahan berusia 22 tahun itu dilaporkan lebih tertarik hijrah ke Real Madrid. Hanya absen di tiga laga lantaran sanksi larangan bertanding di pentas Ligue 1 musim ini, Tchouameni menjadi pilihan utama dalam mengawal lini tengah AS Monaco.

Tidak tanggung-tanggung, Tchoumaeni telah merumput di 50 partai di semua ajang pada musim ini. Kondisi fisik yang prima dalam menjelajahi setiap inchi lapangan dan kemampuan teknik dalam menghalau serangan lawan menjadi salah satu kualitas utama Tchouameni. Begitu pula dengan insting mencetak gol.

Pada musim ini, Tchouameni telah menyumbang lima gol dan tiga assist buat AS Monaco. Tchouameni pun dinilai menjadi salah satu pilar utama keberhasilan AS Monaco finish di peringkat ketiga Ligue 1 musim ini.

Kendati begitu, musim ini sepertinya menjadi musim terkahir eks gelandang bertahan Bordeaux itu bersama AS Monaco. Pasalnya, klub-klub besar Eropa mulai bergerak untuk memboyong Tchouameni.

Dari sejumlah klub, termasuk Liverpool dan Paris Saint Germain, Tchouameni dikabarkan tertarik untuk memperkuat juara La Liga musim ini, Real Madrid.

''Tchouameni telah menegaskan keinginannya untuk hijrah ke Real Madrid. Alhasil, agen Tchouameni berusaha mewujudkan keinginan tersebut dan berusaha mencapai kesepakatan dengan Madrid pada musim panas mendatang,'' tulis laporan Marca, Kamis (26/5).

Los Blancos dilaporkan memiliki minat besar terhadap Tchouameni, terlebih setelah kegagalan mendatangkan penyerang PSG, Kylian Mbappe. Tchouameni akan melengkapi kehadiran gelandang asal Prancis di skuad Los Blancos, yang sebelumnya telah dihuni Eduardo Camavinga.

Namun, upaya Los Blancos ini akan menemui jalan terjal. Pasalnya, AS Monaco memasang banderol sebesar 80 juta euro untuk melepas Tchouameni.

Padahal, saat didatangkan dari Bordeaux pada 2020, Tchouameni hanya ditebus dengan banderol transfer mencapai 30 juta euro. Madrid kabarnya tidak mau melebihi banderol transfer sebesar 60 juta euro untuk mendatangkan Tchouameni.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement