Senin 30 May 2022 06:40 WIB

Valladolid Milik Ronaldo Kembali ke La Liga Primera Spanyol

Real Valladolid menempati posisi kedua klasemen akhir Divisi Segunda Spanyol.

Red: Israr Itah
Ronaldo Luis Nazario Lima (ilustrasi) merayakan keberhasilan tim miliknya Real Valladolid promosi ke La Liga Primera Spanyol musim depan.
Foto: EPA-EFE/Jerome Favre
Ronaldo Luis Nazario Lima (ilustrasi) merayakan keberhasilan tim miliknya Real Valladolid promosi ke La Liga Primera Spanyol musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Mantan striker Brasil Ronaldo Luis Nazario Lima merayakan kembalinya Valladolid ke La Liga Primera Spanyol pada Senin (30/5/2022) dini hari WIB. Valladolid mengamankan tempatnya di kompetisi papan atas Spanyol musim depan setelah mengalahkan Huesca 3-0 di kandang dan Eibar kalah 1-0 dari Alcorcon, tim di dasar klasemen.

Hasil ini menempatkan Valladolid finis kedua di klasemen akhir Divisi Segunda, sama dengan Almeria yang memuncaki klasemen, setelah 42 laga. Almeria yang diakuisisi pengusaha arab Turki al-Sheikh, bermain imbang 2-2 dengan Leganes untuk mengamankan posisi puncak. Sementara Eibar yang sebelum pekan terakhir menempati posisi dua, gagal prmosi otomatis karena menempati tempat ketiga.

Baca Juga

Eibar masih memiliki kesempatan untuk naik ke La lIga Primera, tetapi harus berjuang untuk tempat terakhir di babak playoff. Las Palmas, yang finis di peringkat keempat setelah menang 1-0 di Sporting Gijon, juga lolos ke babak playoff. Tempat kelima Tenerife dan tempat keenam Girona sudah menjamin tempat mereka di playoff.

Ronaldo, pemenang Piala Dunia dua kali dan mantan striker Real Madrid dan Barcelona, ​​membeli 51 persen saham pada 2018 ketika Valladolid masih berada di divisi pertama.

“Itu musim yang rumit, dengan pandemi dan semuanya,” kata Ronaldo kepada media Spanyol. "Ini luar biasa. Kami bekerja keras dan berjuang, dan meskipun kami menderita sampai menit terakhir, kami mencapai tujuan untuk kembali ke divisi pertama.”

Ronaldo, yang berada di Prancis menonton final Liga Champions pada Sabtu, merayakan dengan para pemainnya di lapangan setelah pertandingan di Valladolid, Ahad waktu setempat.

“Ini kemenangan besar oleh skuad ini, staf pelatih dan para penggemar,” kata Ronaldo. “Kami harus menikmatinya. Kami kembali ke tempat yang pantas kami dapatkan.”

Sebelum musim 2018-19, Valladolid telah bermain empat musim berturut-turut di divisi dua. Eibar, yang membutuhkan kemenangan untuk secara otomatis mendapatkan promosi tanpa bergantung pada hasil lain, telah bermain tujuh musim berturut-turut di papan atas sebelum terdegradasi musim lalu. Almeria apes, kebobolan melawan Alcorcon pada waktu tambahan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement