Selasa 31 May 2022 19:19 WIB

Lima Cara Menata Sofa Biru di Ruang Tamu

Biru adalah salah satu warna yang dapat menciptakan ketenangan dan kesan elegan

Red: Christiyaningsih
Biru adalah salah satu warna yang dapat menciptakan ketenangan dan kesan elegan.
Foto: Ruparupa
Biru adalah salah satu warna yang dapat menciptakan ketenangan dan kesan elegan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Biru adalah salah satu warna yang dapat menciptakan ketenangan dan memberikan kesan elegan di dalam rumah. Tidak heran banyak orang memilih sofa biru sebagai perabot di ruang tamu. 

Meski begitu, banyak orang yang beranggapan sofa biru akan sulit untuk dicocokkan dengan warna lainnya. Padahal, model sofa single maupun sofa dua dudukan warna biru  bisa memberikan kesan ruangan yang lebih sejuk. Nah, ada lima cara yang dapat kamu terapkan dalam menata sofa biru di ruang tamu agar terlihat indah dan menawan, seperti berikut ini:

Baca Juga

1. Tambahkan bantal sofa

Bantal sofa adalah dekorasi terbaik untuk menghias sofa biru di ruangan. Kamu bisa memilih bantal sofa berwarna cerah hingga bold untuk meningkatkan kenyamanan di dalam ruang tamu. Kalau ingin ruangan terlihat lebih menonjol, kamu bisa menambahkan aksen dekorasi dengan warna lebih berani atau bermotif. 

2. Gunakan karpet berwarna netral

Sofa warna biru sudah bisa menonjolkan kesan mewah dan elegan. Untuk itu, kamu perlu mengombinasikannya dengan perabot warna netral seperti krem, putih, dan abu-abu. Warna netral ini dapat memberikan keseimbangan di dalam ruangan. Jadinya, ruang tamu pun terlihat lebih cantik dan menarik. 

3. Berikan tanaman hias

Untuk menambah kesan yang lebih segar, kamu bisa menambahkan aksen warna hijau dari tanaman hias. Gunakan tanaman hias dengan bentuk daun yang unik seperti lidah mertua, sirih gading, atau janda bolong. Selain itu, gunakan pot berwarna cokelat atau putih untuk memberikan kesan yang lebih mewah.

4. Gunakan footstool atau kursi kaki

Mungkin banyak orang yang menganggap footstool atau kursi kaki tidak begitu penting. Padahal, kursi kaki bisa membuat kita duduk lebih santai dan nyaman. Namun, pastikan untuk memilih footstool berwarna biru senada agar menciptakan kesan yang lebih mewah di dalam ruang tamu. 

5. Tambahkan meja sisi

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan meja sisi di sudut ruangan. Meja sisi tidak hanya berfungsi untuk meletakkan pajangan, tetapi juga bisa menambah estetika di dalam ruangan. Pilih meja sisi berwarna emas agar ruang tamu terlihat semakin mewah.

Nah, itu dia cara yang bisa kamu terapkan untuk menata sofa biru di dalam ruang tamu. Jika kamu sedang mencari satu set sofa biru atau warna lainnya yang cantik, kokoh, dan berkualitas, kamu bisa menemukannya hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Krisbow, Ataru, Toys Kingdom, Chatime, Selma, dan lain-lain.  Ada banyak sekali promo menarik yang bisa kamu dapatkan kalau belanja melalui Ruparupa, lho. Yuk, hias ruang tamu kamu dengan sofa biru yang menawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement