Kamis 02 Jun 2022 02:02 WIB

Roma Tertarik Rekrut Douglas Luiz

Nama Luiz menjadi salah satu favorit bagi AS Roma

Red: Muhammad Akbar
Douglas Luiz dari Aston Villa menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Douglas Luiz dari Aston Villa menendang bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Leeds United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Klub Liga Italia AS Roma dilaporkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Douglas Luiz dari klub Liga Inggris Aston Villa pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Rabu (1/6), berdasarkan beberapa laporan di Italia, pelatih AS Roma Jose Mourinho saat ini tengah membutuhkan beberapa gelandang anyar, dan Luiz menjadi salah satu opsi.

Nama Luiz menjadi salah satu favorit bagi AS Roma, karena Aston Villa beberapa waktu lalu telah mendatangkan Boubacar Kamara dari Marseille dengan status bebas transfer.

Saat ini, Mourinho menjadikan sektor gelandang sebagai prioritas utamanya di bursa transfer dan AS Roma juga dikaitkan dengan Nemanja Matic dari Manchester United serta pemain Arsenal Granit Xhaka.

Berdasarkan beberapa laporan, harga Douglas Luiz saat ini setidaknya mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp467 miliar dan Aston Villa membeli Luiz dari Manchester City pada 2019 lalu dengan harga 17 juta euro (sekitar Rp264 miliar).

Pemain berusia 24 tahun itu disebut memiliki banyak potensi dan ia tercatat pernah membela Manchester City serta mencatatkan 9 penampilan bersama timnas Brazil. Ia juga merupakan bagian dari skuad Brasil yang meraih medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo.

Luiz memulai kariernya bersama klub Liga Brazil Vasco da Gama sebelum pindah ke City pada tahun 2017, meskipun ia segera dipinjamkan ke Girona, yang merupakan bagian dari City Group.

Pada musim ini, Douglas Luiz tercatat tampil pada 34 pertandingan Liga Inggris dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari 2.722 menit bermain.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement