Senin 06 Jun 2022 10:18 WIB

Arsenal Patut Waspada, Madrid dan Atletico Ikut Berburu Gabriel Jesus

Gabriel Jesus menuntut gaji bersih 5 juta euro per musim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Real Madrid dan Atletico Madrid selain Arsenal.
Foto: AP/Scott Heppell
Gabriel Jesus dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Real Madrid dan Atletico Madrid selain Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mungkin akan mendapatkan pesaing berat dalam menggaet penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Sebab, Real Madrid dan Atletico Madrid dikabarkan telah memberikan proposal penawaran ke Jesus untuk pindah ke La Liga Spanyol.

Penyerang asal Brasil itu disebut-sebut akan meninggalkan Stadion Etihad musim panas tahun ini, setelah Pep Guardiola mendatangkan Erling Haaland bulan lalu. Sementara Arsenal menjadi klub yang paling berniat mendatangkan Jesus. 

Baca Juga

Namun, dikutip dari Daily Mail, Senin (6/6/2022), Mike Arteta was-was lantaran pemain incarannya juga diincar dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid. Dua klub asal kota Madrid itu dilaporkan siap memenuhi tuntutan gaji sebesar 5 juta euro setelah pajak dari sang pemain. 

Kabar ini tentu menjadi pukulan bagi the Gunners, yang menempatkan Jesus sebagai target utama mereka musim ini. Sebab, klub asal London itu telah melepas dua striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. 

Arteta merasa bisa bekerja sama dengan pemain berusia 25 tahun itu. Sebab pelatih asal Spanyol ini pernah menjadi asisten Pep Guardiola di City. 

Arsenal bahkan dikabarkan telah sepakat soal transfer ini dengan City. Arsenal telah menjalin komunikasi awal dengan agen Jesus, Marcelo Pettinati. 

Namun, dengan masuknya duo Madrid ini, Arsenal makin tidak bisa tenang. Padahal, klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu telah menawarkan paket gaji sebesar 190 ribu poundsterling per pekan plus bonus. Ini menjadi peningkatan gaji yang signifikan, karena ia menerima 110 ribu per pekannya dari City selama ini. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement